Antisipasi Protes Warga yang Terima Beras Rusak, Adnan: Bulog Langsung Ganti

GOWA, INIKATA.co.id – Bantuan pangan dari pemerintah pusat berupa beras kepada warga di kabupaten Gowa mulai dibagikan. Nantinya, sebanyak 60.311 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan tersebut.

Untuk mempermudah penyaluran bantuan beras ini, pemda dan Bulog akan melibatkan para pendamping PKH, pemerintah setempat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di desa dan kelurahan.

Baca juga:

Wahdah Islamiyah Apresiasi Perhatian Bupati Wajo

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat melakukan Pelepasan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah ini, salah satunya jika dikemudian hari ada warga yang keberatan dengan kondisi beras yang tidak layak konsumsi.

“Bulog telah berjanji apabila ada komplain yang tidak sesuai maka Insya Allah akan digantikan langsung oleh Bulog,” kata Adnan dalam sambutannya, Senin (08/05/2023).

Namun, dirinya yakin bahwa beras yang disalurkan ini adalah beras dengan kualitas terbaik. “Mudah-mudahan berasnya semuanya baik dengan kualitas yang baik yang akan diberikan kapada masyarakat,” Sambung Adnan.

Baca juga:

Bupati dan Wakil Bupati Gowa Terima Pujian dari Pj Gubernur: Paling Mesra

Sementara itu, Wakil Kepala Cabang Bulog Makassar, Anto Purwanto mengungkapkan, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan 10 Kg beras secara gratis.

“Untuk di Kabupaten Gowa ada 60.311 Keluarga Penerima Manfaat yang akan menerima bantuan pangan ini, 10 Kg Beras per KPM,” ujar Anto. (Awi)