Amran Mahmud Apresiasi Peran Pondok Pesantren As’adiyah

INIKATA.co.id – Bupati Wajo, Amran Mahmud memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas berbagai upaya atas berbagai upaya yang dilakukan oleh Keluarga Besar Pondok Pesantren As’adiyah dalam melakukan pembinaan umat serta pencerahan kepada masyarakat, khususnya masyarakat  Wajo.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Amran Mahmud saat menghadiri Silarahim Nasional dan Halal  Bi Halal Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang yang digelar di Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang, Senin (8/5/2023).

Baca juga:

Idgitaf dan Govinda Pukau Pengunjung Event Beautiful Malino

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah ini, AG Prof KH Nasaruddin Umar, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Kakan Kemenag Wajo, Muhammad Yunus, Para Tokoh Agama, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Alumni, Santri dan Keluarga Besar Ponpes As’adiyah Sengkang serta undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud tampak berbaur dengan ribuan tokoh, alumni dan satri Pondok Pesantren As’adiyah yang hadir memadati Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang.

Amran Mahmud melanjutkan bahwa keberadaan Pondok Pesantren As’adiyah sudah tersebar di berbagai pelosok nusantara hingga mancanegara sehingga kebanggaan bagi masyarakat Wajo. “As’adiyah ini juga merupakan pondok pesantren tertua yang sudah mencetak ulama besar,” ucapnya.

Baca juga:

Bupati Amran Terima Kontingen Wajo Jumbara PMR IX

Termasuk, lanjutnya,  AG Prof KH Nasaruddin Umar yang telah menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan yang telah menjabat sebagai Wakil Menteri Agama RI dan sekarang sebagai Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta sekaligus Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah. “Mari kita doakan beliau senantiasa diberikan kesehatan,” harapnya.

Amran Mahmud juga berharap sinergitas dan kolaborasi dengan Pondok Pesantren As’adiyah untuk terus berkolaborasi dalam membangun sumber daya manusia dan pencerahan bagi umat.

“Alhamdulillah, Ponpes As’adiyah tidak diragukan lagi dalam pembinaan dan bimbingan bagi masyarakat, utamanya generasi muda sebagai generasi masa depan. Semoga ini menjadi semangat kita menyiapkan generasi qurani yang memiliki daya saing,” harapnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan Selamat atas pelaksanaan silaturahim nasional dan halal bihalal Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang. “Sekaligus, atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita dan menjaganya di luar bulan Ramadhan ini,”ucapnya.

Sementara, Ketua Umun Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah ini, AG Prof KH Nasaruddin Umar mengaku bahwa seingatnya, sudah berkali-kali dirinya datang ke Sengkang, tidak pernah saya tidak berjumpa dengan Bupati Wajo, Amran Mahmud.

“Saya tahu beliau punya banyak acara tetapi itu penghargaan beliau terhadap as’adiyah. Hari ini pun beliau banyak acara, namu lebih menyempatkan diri untuk datang pada kesempatan ini bersama kita semuanya. Kita doakan semoga Pak Bupati beserta seluruh keluarga dan juga seluruh  staf benar-benar diberikan kesehatan  dan juga keteladanan kepada segenap masyarakat Kabupaten Wajo,” ucapnya.

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta ini juga mengungkap bahwa doa yang dipanjatkan oleh para santri atau malaikat kecil itu, pasti akan diijabah oleh Allah SWT. “Kepada jajaran Pemkab dan Forkopimda, kalau ada kesulitan yang dihadapi masyarakat Wajo, apapun itu, mintalah didoakan oleh  malaikat kecil ini, Insya Allah akan dimudahkan seluruh urusan dan Allah akan berikan berkah,” tuturnya.(mst)