God Bless Mampu Bertahan hingga 50 Tahun, Ternyata ini Rahasianya

INIKATA.co.id – Sebuah grup musik yang mampu bertahan sampai usia 50 tahun sangat jarang terjadi.

God Bless mampu membuktikan ke publik bahwa Achmad Albar dkk sukses menjaga kekompakan dan fokus berkarya dalam rentang waktu sangat panjang tersebut.

Baca juga:

Lagi Lagi Tenis: Nia Ramadhani-Luna Maya Unggul Lawan Nagita Slavina-Gege Elisa

Ian Antono, gitaris God Bless mengungkapkan rahasia bertahan hingga usia 50 tahun.

Dia menyebut rahasianya terletak pada personel God Bless bukan lagi cuma sebagai teman, tapi sudah menjadi keluarga.

“Resepnya mudah, kami sudah bukan band lagi, kami sudah menjadi keluarga. Sering kumpul, latihan, menghargai, itu resepnya,” kata Ian Antono di bilangan Cibubur Jakarta Timur.

Hal senada juga diungkapkan Achmad Albar selaku vokalis.

Penghargaan terhadap sesama personil, saling menghormati, dan toleran membuat hubungan mereka sangat kuat melampaui kekuatan hubungan sebuah grup musik.

Semangat kekeluargaan itu tidak hanya terjadi pada para personil God Bless saja, istri bahkan anak-anak mereka juga membangun ikatan kekeluargaan dengan sangat kuat.

“Keluarga semuanya men-support dan kita sendiri dapat dukungn dari istri dimana mereka juga ikut aktif di God Bless,” papar Acmad Albar.

“Semua berjalan begitu saja dari tahun 70-an. Support dari mereka itu yang mungkin bisa bertahan sampai 50 tahun,” imbuhnya.

Di momen perayaan ulang tahun ke-50, God Bless akan menggelar konser tunggal, akan merilis buku dan membuat film tentang God Bless.

Konser dan perilisan buku direncanakan dilaksanakan tahun ini. Sedangkan filmnya akan dirilis pada tahun depan.(Jawapos/Inikata)