Takalar Ditunjuk Jadi Tuan Rumah MTQ 2024

INIKATA.co.id – Kabupaten Takalar kembali berbangga diri setelah ditunjuk menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2024 mendatang.

hasil ini diketahui setelah adanya keputusan yang diambil melalui forum rapat kordinasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) provinsi Sulsel di sela-sela pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH), beberapa waktu lalu di kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca juga:

Investasi di Lutra Terus Tumbuh Pascapandemi Covid-19

Pejabat Bupati Takalar, Setiawan Aswad yang dikonfirmasi membenarkan kabar bahwa Takalar ditunjuk sebagai tuan rumah tahun depan.

“Iya, barusan saya dapat informasi dari teman-teman yang sedang mengikuti STQH di Selayar. Bismillah, insya Allah kita segera memulai persiapan-persiapannya,” ujar Setiawan.

Setiawan Aswad Kadis Pendidikan Propinsi Sulawesi Selatan menambahkan bahwa kesiapan Takalar menjadi tuan rumah MTQ XXXIII provinsi Sulsel 2024 mendatang telah diungkapkannya pada beberapa momen.

Baca juga:

Bulukumba Jadi Tuan Rumah OJT ASIK Kemenkes RI

“Saat membuka STQH tingkat Takalar beberapa hari lalu, saya ungkapkan harapan kita untuk bisa menjadi tuan rumah MTQ 2024. Alhamdulillah akhirnya disepakati,” terang Setiawan.

Ia menambahkan bahwa MTQ tahun 2022 lalu, Takalar mendapatkan peringkat 3 besar. Tren ini, kata Setiawan, harus terus dilanjutkan di masa mendatang.

Selain itu juga kita berhasil meminta untuk tahun 2023 ini kita mengusung target menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat provinsi tahun 2024. Dan sekali lagi, Alhamdulillah sudah disetujui,” tutup Pj Bupati Setiawan.(ZQ)