Cak Iimin Temui Mantan Wapres Jusuf Kalla, Bahas Apa?

INIKATA.co.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bertamu kepada mantan Wapres RI Jusuf Kalla (JK) pada Sabtu (6/5) malam.

Cak Imin -panggilan kondangnya- tiba di rumah JK di Jalan Brawijaya, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada pukul 20.08 WIB.

Baca juga:

Kader NasDem Wajo Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Wakil ketua DPR RI itu ditemani istrinya, Rustini Murtadho, dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid. Mantan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri juga terlihat menyertai Cak Imin.

Cak Imin disambut langsung oleh Jusuf Kalla di depan pintu rumah. Sebelum masuk ke dalam rumah, kedua tokoh itu juga tampak berpose bersama di depan awak media.

“Sampai diskusi tadi belum membahas sampai ke sana, tetapi intinya akan terjadi komunikasi, interaksi yang kristalisasinya masih sebulan atau dua bulan yang akan datang,” kata Cak Imin seusai pertemuan dengan JK.

Baca juga:

Airlangga Temui SBY di Puri Cikeas, Bahas Apa?

Dia menyebutkan semua itu harus menunggu proses politik, tetapi dia tidak memungkiri JK merupakan sosok yang cukup diperhitungkan nasihatnya.

“Kita tunggu saja proses politik ini, tentu komunikasi pasti akan menentukan hasil akhir atau kesimpulan. Tentu Pak JK tahu semua, Pak JK ini di atas semua kekuatan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Wasekjen PKB Syaiful Huda mengatakan Cak Imin akan terus membangun komunikasi dengan para tokoh bangsa, termasuk seluruh mantan Wapres RI.

Huda menjelaskan pertemuan Cak Imin dan JK untuk berdiskusi dan meminta masukan soal Pemilu 2024.

“Selain diskusi dan mendapat masukan jelang Pemilu 2024, safari Gus Imin juga dalam rangka halalbihalal karena masih dalam suasana Idul Fitri,” kata Saiful Huda.(mcr8/jpnn/inikata)