13 Atlet Asal Sulsel Bakal Wakili Indonesia Berlaga di SEA Games 2023 Kamboja

INIKATA.co.id – Event olahraga dua tahunan antar negara ASEAN SEA Games akan segera dimulai di tahun ini.

Sebanyak 13 Atlet asal sulsel bakal berlaga disana, dengan cabang olahraga Karate, Dayung, Sepak Takraw dan angkat besi dan Billiard.

Baca juga:

Hadiri Pembukaan Porkot VIII Makassar, Camat Tallo: Semoga Juara Umum Tahun Berulang Lagi

Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Sulsel, Suherman mengatakan pihaknya melakukan pelepasan terhadap atlet tersebut di jakarta.

Ia mengataka, Atelet asal sulsel yang mewakili lima cabang olahraga tersebut itu terdiri dari 10 orang atletr laki-laki dan 3 orang atlet perempuan.

“Kalau atlet kita dari sulsel itu 10 orang laki-laki, 3 orang perempuan semua 13 oprang putra-putri dari li9ma cabor dan 7 orang pelatih,” ujar Suherman, Minggu (5/5/2023).

Ia menyampaikan harapan untuk para atelt sulsel sendiri tentunya dapat bertading dengan baik di perhelatan olahraga antar negara asean itu.

“harapan kita juga kan mereka dapat meraih prestasi minimal dapat juaralah,” sebutnya.

“Sesuai dengan arahan bapak Gubernur Gulsel itu setiap atlet dapat menjaga stamina disana (kaboja) agar tetap prima,” imbuhnya.

Ia menuturkan, harapan Rakyat Indonesia kini berada di pundak mereka sehingga selain skill dalam bertanding budaya (attitude) juga harus tetap harus dijaga untuk mengahrumkan bangsa.

Lebih jauh ia megatakan, Atlet asal sulsel yang bakal berlaga di sana (Sea-games) kamboja tahun ini, juga akan menjadi perwakilan sulsel di perhelatan PON yang akan datang.

“Pun dengan Pembinaannya lanjut suherman, itu akan tetap juga akan dilakukan pembinaan,” pungkasnya. (fdl)