Kunjungi Warga Sakit, dr Udin Malik Dapat Apresiasi Warga Berkat Program Dokter Kita

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik kembali mengunjungi warga yang sedang sakit di Jl Sanrangan 4 depan Masjid Nurul Yasin, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (06/05). Kunjungan tersebut dilakukan ke bayi berusia satu bulan yang sedang gatal-gatal dan kulit mengelepuh.

Kunjungan tersebut menunjukan kepercayaan warga atas program Dokter Kita dari FKKM terus terlihat. Kepercayaan terlihat karena kunjungan tersebut dilakukan berdasarkan informasi warga ke tim Dokter Kita.

Baca juga:

Kasus Covid-19 Naik Lagi, Ini Data Terbarunya

Dalam kunjungan tersebut, dr Udin Malik tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan dasar.

Alumni Fakultas Kedokteran Unhas 2013 yang meraih predikat Summa Cumlaude dengan IPK 4.0 itu juga mendapatkan banyak masukan terkait kebutuhan warga, baik dari masalah sosial, kesehatan, pendidikan, dan juga lingkungan.

Dari hal itu, salah seorang warga, Murniati memberi apresiasi dari program yang digagas dr Udin Malik tersebut.

Baca juga:

Sosialisasi Dokter Kita, dr Udin Malik Dapat Aduan Langsung Masyarakat

“Program itu bagai payung buat warga yang tidak tahu atau belum tahu bagaimana bisa akses program-program pemerintah,” ujarnya.

Sehingga, kata Murniati warga pun bisa mendapatkan fasilitas yang baik. Ini karena sinergitas program Dokter Kita dengan berbagai pihak sangat terlihat.

Ketua FKKM, dr Udin Malik merasa bersyukur kena bisa berkunjung dan mengetahui langsung kondisi warga yang membutuhkan bantuan.

“Ini sebagai bentuk gotong royong bersama warga, bagaimana bisa saling membantu jika ada masalah,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, dr Udin Malik memberikan pemeriksaan kesehatan dasar. Dan menyampaikan bahwa tim Dokter Kita akan mendampingi anak tersebut untuk mendapatkan layanan kesehatan sesuai yang terprogramkan.

Dalam kesempatan tersebut, dr Udin Malik pun menyampaikan ke warga jika membutuhkan pendampingan dalam hal kesehatan dan sosial segera hubungi tim Dokter Kita. Sebab, kata dia program Dokter Kita itu ibarat payung buat warga. (*)