Intip Hitung-hitungan DP, 2.600 Desa Sulsel Bisa Terima Dana Desa Masing-masing Rp100 Juta

WAJO, INIKATA.co.id – Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Sulsel Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, tiap-tiap desa di Sulsel bisa memperoleh anggaran dana desa sampai Rp100 juta per desanya.

Hal itu merupakan jawaban Ramdhan Pomanto saat sesi berdiskusi dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Kecamatan Sabbangparu, Wajo dengan beberapa kepala desa di sana, Jumat, (5/05/2023), siang.

Baca juga:

HMI Palopo Gelar Aksi Minta Pj Walikota Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

Dalam pertemuan itu, tokoh masyarakat setempat M. Jabir mempertanyakan solusi bagi desa-desa di Wajo agar memperoleh dana desa untuk pembangunan desa.

Pasalnya, sejauh ini dana desa masih diperoleh dari pusat juga APBD kabupaten. Sedangkan, tidak selamanya anggaran Pemda selalu ada untuk desa.

Makanya, berdasarkan pengalaman kepemimpinan Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Makassar juga jabatannya sebagai Ketua IKA Unhas, maka pihaknya mengaku ingin tahu banyak bagaimana jalan keluarnya.

Baca juga:

Keluarkan SE 40% Dana Desa untuk Budidaya Pisang, Pj Gubernur Diingatkan Aspirasi Masyarakat Juga Harus Diprioritaskan

“Dari provinsi belum ada, makanya kami sampaikan ini. Kalau nanti diberi amanah oleh masyarakat, salah satu aspirasi kami ialah adanya anggaran untuk desa. Biar sedikit yang penting ada,” tanya Jabir yang juga Kepala Desa Wage, Kecamatan Sabbangparu itu.