Gerak Cepat Satgas Kebersihan Kecamatan Mariso Tangani Sampah

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Drainase Kecamatan Mariso melakukan pembersihan rutin pada kanal di Jalan Rajawali Raya, Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso.

Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas kondisi wilayah yang saat ini dipenuhi oleh tanaman liar, yang mengakibatkan drainase tidak berfungsi dengan maksimal.

Baca juga:

Tinjau Langsung Sarfas, Direksi Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG Aman Jelang Lebaran di Sulawesi

Selain itu, kegiatan pembersihan juga difokuskan pada pengumpulan sampah plastik dan limbah lainnya yang menjadi perhatian utama.

Diharapkan dengan adanya kerjasama dari warga masyarakat, fungsi drainase dapat dipertahankan sehingga kelebihan air di Kawasan Jl. Rajawali dapat diatasi dan wilayah sekitarnya dapat berfungsi secara optimal sesuai dengan kegunaannya.

Pembersihan ini juga diharapkan dapat mengendalikan erosi tanah serta kerusakan pada jalanan dan bangunan yang ada di sekitarnya.

Baca juga:

Satgas Kebersihan Kecamatan Mariso Lakukan Pengerukan Drainase

Satgas Drainase Kecamatan Mariso mengimbau kepada warga masyarakat untuk lebih peduli dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar kegiatan pembersihan seperti ini tidak perlu dilakukan terlalu sering.

Camat Mariso Juliaman mengatakan dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi langkah cepat para satgas drainase.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Satgas Drainase Kecamatan Mariso yang telah melakukan pembersihan rutin pada kanal di Jalan Rajawali Raya. Kegiatan ini sangat penting untuk menjaga kebersihan dan fungsi drainase di wilayah kita, sehingga dapat mengurangi risiko banjir dan kerusakan pada infrastruktur di sekitarnya,” Katanya.

Ia pula mengajak untuk seluruh warga di wilayah Kecamatan Mariso untuk tetap menjaga kebersihan di wilayahnya.

“Saya juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, terutama dalam hal pengelolaan sampah dan limbah. Dengan saling berkerja sama dan peduli terhadap lingkungan, kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk dihuni,” tuturnya.

“Mari kita jaga lingkungan kita bersama-sama, dan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat kita di Kecamatan Mariso.” tutupnya. (Nca)