Bingung Mau Mengadu Kemana Soal Jalan Rusak, Jokowi: DM Saya di Instagram

INIKATA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pentingnya infrastruktur. Terutama jalan. Hal itu disampaikan dalam kunjungannya ke Lampung.

Sebelumnya, Jokowi ke Lampung pada Jumat (5/5) untuk meninjau kondisi jalan. Setelah jalan di sana viral usai kritikan seorang TikToker bernama Bima.

Baca juga:

Danny Pomanto Sebut Kehadiran MNP Bawa Makassar Menjadi Pemain Ekonomi Global

“Pagi hari ini, saya meninjau jalan-jalan yang ada di Provinsi Lampung. Baik jalan provinsi maupun Kabupaten,” kata Jokowi dalam video yang diunggah di akun Instagramnya.

Saat sesi wawancara dengan wartawan di sela kunjungannya, Jokowi menekankan betapa pentingnya infrastruktur. Yang berdampak pada perekonomian.

“Pentingnya infrastruktur jalan dalam rangka menurnkan biaya logistik. Itu akan berpengaruh pada harga-harga yang ada di pasar ini,” ungkapnya.

Karenanya, ia mengatakan jalan yang rusak akan segera diperbaiki. Baik itu jalan kabupaten maupun provinsi.

“Yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kempampuan, ya akan diambil alih oleh Kementerian PUPR. Utamanya jalan yang rusak parah,” imbuhnya.

Pada keterangan unggahan itu, presiden dua periode ini meminta masyarakat melapor kepadanya jika menemui jalan rusak. Terutama yang rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki.

“Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Instagram ini,” tandasnya. (Fajar/Inikata)