Bertemu JK, Airlangga Sebut Bahas Politik Beringin di Pilpres 2024

INIKATA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berkunjung ke kediaman Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/5) malam.

Airlangga mengaku, pertemuannya dengan JK membarui informasi kerja sama politik yang akan dibangun partai beringin di Pilpres 2024.

Baca juga:

Danramil Aradide Gugur Usai Ditembak OPM di Papua Tengah

’’Tentu saya sampaikan update koalisi yang dibangun partai Golkar,” kata Airlangga usai bertemu dengan JK.

Selain itu, Airlangga menuturkan, dirinya juga menyampaikan update pertemuan enam ketum parpol koalisi pemerintah dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu. “Ya secara global,” ungkapnya.

Lebih lanjut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan, JK sebagai senior Golkar perlu mengetahui perkembangan dinamika politik terkini. ’’Tentu Pak JK sebagai senior dan saya sebagai ketua umum jadi patut disampaikan,” papar Airlangga.

Baca juga:

Ridwan Kamil Dianggap Mampu Tingkatkan Elektabilitas Golkar

Sementara itu, JK mengakui mendapat informasi terkait terkait kerja sama politik yang dibangun Partai Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024. Menurut JK, memerlukan kerja keras agar Partai Golkar menang Pemilu 2024.

“Tentu ini ada suatu pikiran, tapi dalam praktek politiknya tentu tidak mudah untuk menyatukan semua, ide ini bagus, tapi pelaksanaan secara riilnya tentu membutuhkan suatu upaya yang keras,” ucap JK.

JK mengharapkan, Pemilu 2024 bukan hanya bicara soal kontestasi calon presisen dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres), tetapi juga memikirkan bagaimana untuk bisa menang legislatif.

“Selalu kita bicarakan bagaimana Partai Golkar itu nanti dalam pemilu tetap mempunyai suara yang cukup atau naik nanti, kan ini bukan hanya bicara presiden ya, bicara juga tentang legislatif nanti pemilu ini,” terang dia. (JawaPos/INIKATA)