SEA Games 2023: Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia Bakal Tampil Ganas

INIKATA.co.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar pada pertandingan kedua Grup A SEA Games 2023.

Laga antara Indonesia melawan Myanmar akan digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis, 4 Mei 2023.

Baca juga:

Keputusan Wasit Nasrullo Kabirov Pengaruhi Mental Pemain Timnas Indonesia

Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri mengatakan bahwa anak asuhnya dipastikan dalam kondisi terbaik.

“Myanmar kemarin main dan besok, Kamis (4/5) main lagi. Untuk pemain timnas, bisa kita lihat. Semuanya siap,” katanya, dilansir Antara, Rabu, 3 Mei 2023.

Sebelumnya, Timnas Garuda Muda sukses membantai Filipina dengan skor 3-0 pada Sabtu (29/4). Praktis Pratama Arhan dan kawan-kawan mempunyai masa istirahat cukup panjang yakni selama empat hari.

Baca juga:

Kalah dari Indonesia, Keisuke Honda Mundur Sebagai Pelatih Timnas Kamboja

Untuk Myanmar, meski sukses menang 1-0 atas Timor Leste fisiknya jelas terkuras. Untuk itu momen tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia yang mengincar medali emas pada kejuaraan multi event dua tahunan ini.

Meski diuntungkan dengan hal tersebut, lanjut dia, pihaknya berharap tetap fokus untuk menghadapi pertandingan melawan Myanmar karena segala kemungkinan bisa terjadi di lapangan.

“Yang jelas kami kemarin sudah melihat permainan mereka (Myanmar). Makanya pada latihan terakhir ini kita berusaha menyiapkan yang terbaik. Pemain juga siap dan tidak ada yang cedera,” katanya.

Persiapan yang matang juga dirasakan salah satu pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Pemain yang memperkuat tim Jepang Tokyo Verdy ini mengaku akan berusaha memberikan yang terbaik bagi Timnas Garuda Muda.

“Secara adaptasi dengan cuaca juga sudah cukup bagus. Di sini memang cukup panas, tapi saya kira tidak akan menjadi kendala lagi,” tuturnya. (Fin/Inikata)