Sukses Gantikan Marc Marquez di MotoGP Spanyol, Iker Lecuona Mengaku Senang

INIKATA.co.id – Pembalap Honda untuk World Superbike (WSBK) Iker Lecuona menggantikan Marc Marquez pada balapan MotoGP Spanyol, akhir pekan lalu.

Iker Lecuona membagikan kesannya saat menggantikan Marc Marquez dalam MotoGP Spanyol tersebut.

Baca juga:

Marc Marquez Diisukan Bakal Pindah ke Ducati

Lecuona menuturkan bahwa dirinya merasa sangat senang karena bisa kembali ke trek dan mengarungi ajang MotoGP bersama tim balap impiannya.

“Saya sangat senang dengan pekerjaan itu, jadi terima kasih kepada tim untuk semua pekerjaan yang mereka lakukan. Kami mengalami peningkatan setiap kali saya melompat ke atas motor; mulai dari perasaan saat berkendara, kecepatan, dan waktu putaran,” ujar Lecuona, dilansir Antara, Selasa, 2 Mei 2023.

Lecuona sendiri menempati urutan ke-18 dalam balapan Sprint MotoGP pertamanya pada Sabtu, 29 April 2023 sore, setelah kualifikasi di urutan ke-25.

Di lap pembuka Sprint, dia bertabrakan dengan Augusto Fernandez (GasGas Factory Racing Tech3) tapi berhasil bertahan di atas motor.

Sprint dihiasi bendera merah setelah beberapa pengendara mengalami kecelakaan di Tikungan 2 yang melibatkan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), Alex Marquez (Gresini Racing), dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46).

Sementara pada balapan utama di hari Minggu, 30 April 2023, balapan kembali diisi dengan bendera merah karena kecelakaan lap pembuka lainnya di Tikungan 2.

Insiden yang terjadi itu melibatkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF).

Menjelang akhir balapan, Lecuona menempati posisi ke-16, kurang dari setengah detik dari perolehan poin.

“Setelah satu setengah tahun jauh dari paddock ini, rasanya sulit untuk kembali. Ini adalah pertama kalinya saya di berada di tim Honda ini, pertama kali mengendarai motor dengan ban depan baru, dan banyak hal baru yang saya alami pula,” kata Lecuona.

“Saya sangat senang karena sepanjang waktu balapan, saya merasa lebih nyaman dan lebih baik di atas motor. Saya perlu menjadi bahagia karena hal itu,” imbuhnya. (Fin/Inikata)