Ketua DPRD Sulsel Segera Tindak Lanjuti Aspirasi Buruh

INIKATA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Ina Kartika Sari menerima langsung aspirasi para demonstran yang merupakan muruh pada Senin kemarin.

Pada kesempatan itu Andi Ina terlihat turun langsung menerima kunjungan aksi buruh dari berbagai perusahaan yang didampingi oleh beberapa anggota DPRD Sulsel karena menurutnya  buruh menjadi bagian penting dari masyarakat Sulawesi Selatan yang harus diperhatikan apa yang menjadi haknya.

Baca juga:

Raih 13 Medali, Unhas Peringkat 7 Nasional di Pinmas 36 Unpad Bandung

“Pada saat menerima kunjungan para buruh Kita mendengar apa yang menjadi aspirasi buruh meskipun ada juga beberapa menjadi kewenangan pusat dan pemerintah daerah yang akan ditindak lanjuti melalui rapat dengar pendapat (RDP )dengan dinas ketenagakerjaan dan perusahaan yang ada kaitannya ke buruh,” katanya.

Andi Ina yang merupakan perempuan pertama menjadi ketua DPRD Sulsel menegaskan bahwa buruh ada haknya yang harus ditindaklanjuti dan sampai saat ini belum ditindaklanjuti sehingga sebagai tindak lanjut pihaknya akan memfasilitasi juga sampai ke pusat yang merupakan kewenangan pusat.

“Pekan depan kami akan panggil semua perusahaan yang tidak memberikan hak buruh yang semestinya dan saya akan memimpin langsung RDP yang akan dilaksanakan bersama dengan anggota dewan perwakilan rakyat lainnya yang membidangi dinas ketenagakerjaan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa pada kesempatan itu juga dirinya mengundang 15 perwakilan buruh yang melakukan diskusi selama hampir dua jam di gedung DPRD Sulsel sebagai bentuk perhatian kepada buruh karena ini momentum yang sangat berharga bagi mereka untuk menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat untuk bisa ditindak lanjuti.

“Saya ucapkan selamat hari buruh kita apresiasi atas seluruh aspirasi yang disampaikan ke DPRD dan akan menyikapi dan tindaklanjuti secara tegas agar buruh bisa sejahtera,” tutupnya.(**)