Kantor MUI di Tembak Orang Tak Dikenal, Polisi Olah TKP

INIKATA.co.id – Polres Metro Jakarta Pusat langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), setelah terjadi penembakan oleh orang tidak dikenal (OTK). Penyidik juga tengah mengumpulkan keterangan saksi.

“Iya saat ini sedang kita olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan sebaginya,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dihubungi, Selasa (2/5).

Baca juga:

Diduga Menyalahi Prosedur, SK Pensiun Abdul Hayat Dinilai Tidak Berlaku

Sejauh ini, penyidik menemukan barang bukti sepucuk pistol. Sedangkan pelaku penembakan dipastikan meninggal.

“Nanti kalau sudah dapat identitas pelaku, latar belakang dan sebagainya, modus dan sebagainya nanti kita rilis,” jelas Komarudin.

Sebelumnya, tersebar informasi telah terjadi penembakan di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Menteng, Jakarta Pusat. Informasi ini disebarkan oleh akun twitter @faicalwashh di akun Twitter.

Baca juga:

Dalang Penembakan Kantor MUI Ternyata Warga Lampung, Kerjaannya Sebagai Petani

“Terjadi penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal. Beberapa orang terluka dan dibawa ke rumah sakit,” tulis akun faicalwashh, Selasa (2/5).

Dalam foto yang beredar terlihat sebuah pintu kaca pecah. Adapula foto yang memperlihatkan seorang pria berjaket hitam ditahan dengan posisi telungkup ke aspal oleh anggota polisi.

Dalam foto lain, diperlihatkan sepucuk pistol warna hitam yang diduga digunakan untuk melakukan penembakan. Kemudian di foto terakhir ada seorang pria yang tengah mendapat perawan medis karena mengalami luka di bagian tangan. (Jawapos/INIKATA)