Ciptakan Rasa Aman, Polres Pangkep Bersama Kodim 1421 Pangkep Bersinergi Laksanakan Patroli KRYD

PANGKEP, INIKATA.co.id – Sebagai wujud sinergitas TNI-POLRI, Polres Pangkep melaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) bersama Kodim 1421/Pangkep guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif serta mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polres Pangkep, Sabtu (29/4/2023).

Kegiatan patroli diawali apel terlebih dahulu di lapangan apel Mapolres Pangkep yang dipimpin Kabag Ops Polres Pangkep, AKP Nirwan, S.H., didampingi Kasat Samapta, AKP Marzuki, S.H., Kasat Lantas, IPTU Jumadi, S.I.P., Kanit Gakkum Sat Lantas, IPDA Yushar, Paurmintu Sat Intelkam, IPDA Aliwaso, Kanit Patroli Satpolairud, IPDA Samad, KA SPKT, AIPTU Ahmad, dan gabungan personel Polres Pangkep  bersama Kodim 1421 Pangkep.

Baca juga:

Pj Gubernur Sulsel Sarankan PT Vale Rehabilitasi Lahan Tambang dengan Tanam Sukun

Kapolres Pangkep, AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., melalaui Kabag Ops, AKP Nirwan, S.H., mengatakan, tujuan Patroli KRYD ini untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Pangkep, utamanya di malam minggu, guna untuk mencegah dan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas seperti curat, curas, curanmor, dan balapan liar.

Tidak hanya pada tingkat Polres saja, namun patroli ini dilaksanakan masing-masing Polsek jajaran Polres Pangkep Polda Sulsel.

“Sasaran patroli meliputi tempat-tempat keramaian, tempat tempat kegiatan masyarakat, serta tempat-tempat yang menjadi kumpulan masyarakat,” ujar Kabag Ops.

Sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Pangkep, AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., setiap personil pelaksana tugas patroli KRYD harus mengimbau, atau memberikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada kelompok masyarakat, untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Pihaknya terus berupaya mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Pangkep. “upaya premtif dan preventif terus kita lakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan. Begitupun peran aktif masyarakat sangat penting dilakukan, guna menjaga kambtibmas di wilayahnya dengan meningkatkan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan),” terangnya.

AKP Nirwan, S.H., selaku Kabag Ops Polres Pangkep juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh Personil gabungan TNI-POLRI yang terlibat Patroli KRYD, mari kita pertahankan dan tingkatkan terus Sinergitas TNI-POLRI, sehingga kita dapat melayani masyarakat bersama dan bisa selalu menciptakan stabilitas Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Pangkep yang kita cintai.

Semoga dengan adanya kehadiran TNI-POLRI ditengah-tengah masyarakat, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang melakukan aktivitas. (*)