Gubernur Andi Sudirman Lepas 19 Spesies Kupu-kupu di Tenas Alumni Unhas di Bantimurung

INIKATA.co.id – Gubernur Sulawesi-Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama Ketua Umum IKA (Menteri Pertanian RI 2014-2019), Andi Amran Sulaiman, Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa dan Bupati Maros, Andi Syafril Chaidir Syam melepas 19 jenis spesies kupu-kupu dan menanam bibit pohon endemik eboni (kayu hitam) di kegiatan Halal Bi Halal dan Temu Nasional Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) di Taman Wisata Alam Bantimurung, Kabupaten Maros.

Selain itu, hadir dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi; bupati dan wali kota se-Sulsel; ketua-ketua IKA wilayah, daerah, dan fakultas; serta alumni.

Baca juga:

MUI Sulsel Kecam Seruan Israel Hapus Ramadan

“Alhamdulillah, ini salah satu waktu kita dapat berkumpul merupakan tempat spesial geo park Maros-Pangkep, termasuk di wilayah sini. Dan ini juga merupakan tempat pengembangan wisata ke depan dan Bantimurung sangat diminati,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Bantimurung, tak hanya dikenal dengan keindahan air terjunnya, kawasan wisata alamnya.   Tetapi dikenal sebagai kerajaan kupu-kupu atau The Kingdom of Butterfly dengan sekitar 274 spesies kupu-kupu.

“Tadi kita lepas kupu-kupu tadi, juga kita tanam pohon kayu hitam dan itu salah satu kayu yang langka di Sulsel,” imbuhnya.

Baca juga:

Lionel Messi 3 Kali Dapat Hadiah dari Gubernur Andi Sudirman

Sebagai Gubernur, Ia mengapresiasi kolaborasi yang terjalin antara Unhas, IKA Unhas dengan Pemprov Sulsel, termasuk dalam berbagai kegiatan sosial dengan dukungan luar biasa baik.