Banyak Anggota Dewan “Bolos Kerja” Saat Rapat Paripurna, Ketua DPRD Makassar Bilang Begini

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Sejumlah kursi di ruang rapat paripurna pengumuman tahun sidang 2022/2023 DPRD Kota Makassar terlihat tak berpenghuni, Jumat (28/04).

Dari pantauan INIKATA.co.id, kurang lebih hanya 10 Anggota DPRD yang menghadiri agenda tersebut.

Baca juga:

Sambut Tahun 2024, Atraksi Water Dance Pukau Warga Kota Makassar

Kendati demikian Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mengatakan rapat paripurna ini tidak perlu kuorum. Pasalnya jenis rapat merupakan bentuk pelaporan.

“Karena kan sudah dalam bentuk pelaporan, itu tidak perlu. Makanya disebut tadi rapat paripurna pengumuman. Yang terpenting ada yang wakili pak wali kota, ada pimpinan rapat, dan ada anggota DPRD dan audiensi,” katanya saat ditemui usai memimpin jalannya rapat.

Saat ditanya alasan mayoritas Anggota DPRD tak hadir, dirinya mengarahkan untuk bertanya langsung ke pihak yang bersangkutan.

Baca juga:

Legislator PDIP Ini Janjikan Bantuan Logistik untuk Warga Korban Kebakaran

Kendati demikian, Rudianto tetap berharap hasil dari reses ini agar segera ditindaklanjuti oleh pihak eksekutif. Terutama aspirasi dari masyarakat yang telah disampaikan oleh wakil rakyat

“Kita berharap hasil reses ini akan inilah yang akan menjadi pokok pikiran DPRD dibahas di RKPD. Jadi tidak boleh hasil reses tadi hanya dibacakan, diumumkan, tapi juga perlu direalisasikan dan dilaksanakan,” pungkasnya. (Afni)