Curhat Soal Kurangnya Sumber Daya yang Dimiliki, Anies Dinilai Sedang Cari Simpati

INIKATA.co.id – Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku kalah jauh dibanding capres lain terkait sumber daya yang dimilikinya di Pilpres 2024 mendatang. Hal ini juga dipertegas elite Partai Nasdem Ahmad Ali.

Pengamat politik Lucius Karus mengatakan pernyataan yang disampaikan oleh Anies Baswedan dan elite Partai Nasdem tersebut adalah bagian dari strategi untuk meraih simpati publik.

Baca juga:

Masa Kampanye Berakhir, Gibran Kembali Bertugas Sebagai Walikota Solo

“Pernyataan-pernyataan politisi di masa sekarang ini lebih sebagai strategi meraih simpati parpol lain,” ujar Lucius kepada wartawan, Kamis (27/4).

Lucius menuturkan, yang disampaikan Anies dan elite Partai Nasdem mengenai sumber daya dana tersebut juga belum bisa dianggap sebuah fakta.

“Pernyataan dari politisi parpol terkait peluang capres yang diusung parpol mereka belum bisa dianggap sebagai sebuah sikap politik yang jelas,” katanya.

Baca juga:

Danny Terancam “Dikerjai” Lagi Karena Tak Hadiri Deklarasi Anies Baswedan?

Lucius menduga, sumber daya dana yang disampaikan Anies Baswedan tersebut bisa jadi suatu kode untuk mencari donatur.

“Mereka akan menutup informasi soal pendanaan untuk membuka ruang bagi donatur yang mau mendanai kampanye capres. Begitu juga pengakuan yang cenderung seperti playing victim, juga nungkin dilakukan untuk memancing rasa simpati para donatur,” katanya.