Tutup Gebyar Ramadan APINDO, Semen Tonasa Bantu 200 Anak Penghuni Panti Asuhan dan UMKM

INIKATA.co.id – Memanfaatkan momen Bulan Ramadan ini, PT Semen Tonasa kembali menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat. Kali ini, yang menjadi obyek penerima bantuan adalah anak-anak binaan Panti Asuhan se-Makassar.

Seremoni serah terima bantuan ini dilaksanakan pada acara penutupan Gebyar Ramadan 1444 H yang diselenggarakan oleh APINDO Sulsel, Minggu, 16 April 2023 di Lapangan Hasanuddin Makassar.

Baca juga:

Pertamina Prediksi Kenaikan Permintaan Avtur Sampai 5,6 Persen di Sulawesi

Pada kesempatan ini, Semen Tonasa menyerahkan 200 paket bingkisan serta bantuan sosial kepada pengurus Panti Asuhan serta anak-anak penghuni Panti.

Paket bingkisan dan bantuan sosial ini diserahkan langsung oleh Anis, DIrektur Keuangan PT Semen Tonasa, serta disaksikan oleh Pangdam XIV Hasanuddin Totok Imam Santoso, Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Ketua DPP APINDO Sulsel Suhardi, serta para pejabat dari Bank Indonesia, BUMN yang hadir, serta petinggi TNI di lingkup Kodam XIV Hasanuddin.

“Kegiatan ini saya kira sangat positif. Karena selain mampu menggerakkan ekonomi para pelaku UMKM, kegiatan ini juga memiliki nilai sosial dan juga sekaligus nilai-nilai religi yang selaras dengan keagungan Ramadan,” uca Anis.

Baca juga:

Industri Besar Masih Gunakan Gas Melon, Pengusaha Jangan Ambil Hak UMKM dan Masyarakat Kecil

Anis menambahkan, dukungan serta partisipasi PT Semen Tonasa dalam kegiatan ini sejalan dengan Pilar Tonasa Bersaudara yang merupakan rumah dari seluruh program TJSL Semen Tonasa.

“Kegiatan seperti ini, dapat menjadi media yang positif bagi BUMN untuk dapat lebih menunjukkan kontribusinya kepada masyarakat, daerah, serta untuk Indonesia.” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP Apindo Sulawesi Selatan Suhardi sangat mengapresiasi dan sekaligus menghaturkan rasa terima kasih kepada PT Semen Tonasa yang secara aktif ikut mendukung Gebyar Ramadan ini serta menjadi salah satu partisipan utama.

“PT Semen Tonasa selama beberapa tahun terakhir selalu mendukung berbagai kegiatan APINDO Sulsel, terutama yang berkaitan dengan kegiatan sosial dan kemasyarakatan,” terangnya.

Sementara itu Pangdam XIV Hasanuddin Totok Imam Santoso saat menutup kegiatan Gebyar Ramadhan Apindo mengucapkan terima kasihnya kepada para sponsor yang telah mendukung kegiatan ini serta meramaikan dengan berbagai UMKM binaannya.

“Keutamaan Lailatur Qadar tidak hanya diperoleh dengan aktivitas ibadah di dalam masjid saja. Akan tetapi, kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini juga dapat menjadi amalan baik yang bernilai pahala besar. Karena berbuat baik dan memberi makan anak-anak kita dari panti asuhan ini adalah salah satu amalan mulia dalam Islam,” ucapnya.

Semen Tonasa kembali menjadi salah satu partisipan utama dalam Gebyar Ramadhan 1444 Hijriah APINDO Sulsel. Kegiatan yang diselenggarakan sejak 1 April 2023 ini, diikuti oleh sekitar 50 UMKM mitraan BUMN dan dari pelaku usaha umum.

PT Semen Tonasa sendiri pada Gebyar Ramadhan ini menampilkan beberapa produk mitra binaannya, mulai dari kuliner, jajanan tradisional dan modern, sampai berbagai hasil kerajinan tangan dan tenun.