Soal Kisruh yang Kian Memanas, DPR Akan Panggil KPK

INIKATA.co.id – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan, DPR akan memanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk meminta klarifikasi terkait berbagai kisruh yang belakangan terjadi di lembaga antirasuah tersebut.

“Jadi kami akan panggil KPK untuk menanyakan kegaduhan yang akhir-akhir ini terjadi,” kata Sahroni dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, (14/4).

Baca juga:

Ingatkan ABK Soal Perubahan Cuaca Saat Mudik, Panglima TNI: Tetap Fokus Keselamatan Penumpang

Termasuk, lanjut dia, terkait soal Wakil Ketua KPK Johanis Tanak yang melakukan komunikasi dengan seseorang pejabat di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Idris Sihite.

“Biar rakyat lihat dan dengar langsung. Lalu hasilnya kami akan rekomendasikan untuk proses lebih lanjut bila ada pelanggaran,” ucapnya.

Sahroni juga menyayangkan kehebohan dan kegaduhan yang ditimbulkan akibat sikap Johanis Tanak. Menurut dia, kisruh terkait hal tersebut sebaiknya diluruskan di DPR RI.

Baca juga:

Puan Luruskan Maksud Pertemuan Dirinya dengan Sri Mulyani

“Lagi-lagi KPK menyajikan kegaduhan kepada masyarakat dan lebih mirisnya lagi, (kegaduhan) ini datang dari pejabat negara. Jadi lebih baik jangan gaduh. Jangan saling menyalahkan di media, selesaikan saja di hadapan DPR RI agar lebih transparan,” tuturnya.