Ni’matullah Wakili Ketum AHY Serahkan SK DPC

INIKATA.co.id – Demokrat Sulsel menyerahkan SK pengurus DPC serentak. Penyerahan dilakukan Ketua DPD mewakili Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

DPD Sulsel mendapat kewenangan khusus menyerahkan SK atas pertimbangan situasi dan kondisi tahapan pemilu yang sedang berjalan.

Baca juga:

Tegas, Airlangga Sebut KIB Masih Solid

Penyerahan SK DPC kabupaten/kota se-Sulsel dilaksanakan Sabtu (15/4) di Sekretariat DPD Partai Demokrat Sulsel di Jalan Mirah Seruni.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe menyerahkan SK kepada Ketua DPC didampingi Sekretaris DPD Haidar Madjid. Hadir ketua DPC dari 24 kabupaten/kota bersama sekretaris.

“Alhamdulillah kami di Sulsel diberi kewenangan untuk menyerahkan SK kepada teman-teman pengurus DPC,” ungkap Ni’matullah.

Baca juga:

Halal bi Halal Demokrat Sulsel, Ni’matullah: Ganti Penguasa dengan Cara-cara Konstitusional

Ia berpesan, dengan SK tersebut, tidak ada lagi keraguan soal kepengurusan yang terbentuk. “Jika selama ini banyak yang mempertanyakan SK ketua terpilih, inilah SK dimaksud. SK ketua lengkap dengan pengurusnya,” urai Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Penyerahan SK ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Sebelum penyerahan dilakukan konsolidasi terkait pencalegan. Setiap DPC diminta melaporkan kondisi terkini caleg di setiap daerah.

“Alhamdulillah pencalegan rata-rata di atas 70 persen. Bahkan, ada yang sudah di atas 100 persen seperti Bone, Makassar dan Takalar,” ungkap Ni’matullah usai acara.

Ulla kemudian berpesan, kepada pengurus untuk segera bekerja. Bukan hanya melengkapi pencalegan, tetapi juga merevitalisasi pengurus PAC. “Untuk pencalegan paling lambat akhir bulan ini sudah harus rampung,” tegas Ulla.(**)