Batik Air Jelaskan Masalah AC Pesawat Mati Saat Lepas Landas

INIKATA.co.id – Batik Air member of Lion Air Group buka suara terkait ketidaknyamanan yang terjadi kepada penumpang dengan penerbangan rute Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) yang mengalami AC mati saat akan lepas landas.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang terjadi pada penerbangan nomor ID-7283 yang dijadwalkan lepas landas pukul 18.32 waktu setempat dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 19.19 WIB.

Baca juga:

PLN dan Pemkot Cilegon Kolaborasi Bangun Pabrik Biomassa

Ia memastikan, saat peristiwa itu terjadi, Batik Air telah menjelaskan kepada tamu dengan menginformasikan secara jelas dan transparan tentang situasi tersebut, serta memberikan solusi alternatif yang sesuai. Danang mengungkapkan, situasi tidak nyaman itu disebabkan oleh Ground Power Unit (GPU) yang tidak bekerja secara maksimal (ground power issue).

“Kendala dapat berupa ketidakmampuan GPU memberikan pasokan listrik yang cukup pada pesawat, atau terjadi indikasi kegagalan pada sistem kelistrikan yang menyebabkan pasokan daya listrik terganggu,” kata Danang dalam keterangan resmi, ditulis Jumat (14/4).