Pusat Belanja di Pasar Sentral Jelang Lebaran Tembus 2 Ribu Pengunjung 

INIKATA.co.id – Kota Makassar hingga saat ini masih menjadi surga belanja masyarakat Sulawesi Selatan untuk kebutuhannya selama bulan suci Ramadan dan lebaran idul Fitri.

Andi Ashar Bahtiar selaku GM PT Melati Tinggal Inti Raya sebagai Pengelola New Makassar Mall (sentral) mengatakan pasar sentral ini sudah lama menjadi icon masyarakat Sulsel, dan sebagai pusat belanja yang mengakomodir semua kelas ekonomi.

Baca juga:

Sulsel Harus Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Dua Kali Lipat di 2024

“Ini sentral mungkin pada semua kita belum lahir jadi sentral ini boleh dikatakan icon Makassar pusat perbelanjaan. Bisa disebut juga sebagai surga belanja karena bisa mengakomodir semua kalangan masyarakat dengan ke kelompok artinya menengah kebawah dan menengah keatas,” ujar Ashar saat ditemui di lokasi pasar sentral, Rabu (12/4/2023).

Ia mengatakan jumlah pengunjung pada hari biasa saja bisa mencapai 1.000 orang. Berbeda dengan momen ramadhan dan lebaran idul Fitri, bisa tembus 2 ribu pengunjung.

“Yang normal itu 500 sampai 1.000, kalau sekarang Ramadan dan menjelang lebaran sudah sudah di atas 1.000 sampai 2 ribu,” jelasnya.

Baca juga:

Kasus COVID-19 di Malaysia Naik 26 Persen Jelang Lebaran

Bahkan, kata dia, jumlah pengunjung untuk grosiran lebih didominasi oleh masyarakat di luar Kota Makassar.

“Kalau sentral ini 60 persen pengunjung dari daerah, justru dari daerah yang lebih banyak, karena pedagang disini kan grosiran, grosiran ini dari daerah,” terangnya.(fdl)