Bupati Wajo Tinjau Pengerjaan Penguatan Tebing Sungai Lakadaung Kecamatan Maniangpajo

INIKATA.co.id – Bupati Wajo, Amran Mahmud meninjau pengerjaan kegiatan Perkuatan Tebing Sungai Lakadaung, Kelurahan Dualimpoe, Kecamatan Maniangpajo.

Meskipun hari libur, namun momen ini dimanfaatkan oleh Orang Nomor Satu di Kabupaten Wajo ini untuk melihat perkembangan kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWS-PJ) tersebut.

Baca juga:

Masyarakat Kepung Gedung DPRD Takalar

Amran Mahmud disambut antusias oleh masyarakat, khususnya petani yang ada di pinggiran sungai terebut, sekaligus berinteraksi dan mendengarkan aspirasi mereka. Juga, tampak hadir PPK OP SDA IV BBWS-PJ, Muhammad Ridwan serta beberapa pelaksana kegiatan.

Ketua DPD PAN Wajo ini menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada BBWS-PJ yang telah merespon baik permohonannya untuk kegiatan perkuatan tebing sungai Lakadaung tersebut.

“Ini merupakan aspirasi masyarakat yang sudah kami sampaikan kepada Bapak Kepala Balai. Alhamdulillah kita sangat berterima kasih karena sudah mendapatkan respon yang baik serta kegiatannya sudah terlaksana,” ucap Amran Mahmud yang didampingi tim dari Dinas PUPRP Kabupaten Wajo.

Baca juga:

Bupati Amran Harap Ada Solusi Permasalahan Danau Tempe

Ketua DMI Wajo ini mengaku tebing sungai tersebut memang harus segera dilakukan penanganan karena tebing ini selalu terkikis oleh arus deras air sungai, bahkan sudah mengikis sampai sawah milik petani.

Bahkan kata Amran Mahmud, jika terlambat dilakukan penanganan, jalan di pinggir sungai akan putus terkikis yang akan menghambat petani untuk akses masuk mesin pemanen padi serta pengangkutan hasil dari ratusan hektar lahan pertanian di kawasan tersebut, khususnya yang rencana akan panen pada bulan akhir bulan April atau awal bulan Mei 2023 mendatang.

“Kita berharap dukungan dari masyarakat agar pekerjaan ini bisa cepat selsai dan dirasakan manfaatnya oleh semua. Juga beberapa usulan lain terkait lanjutan penanganan yang dibutuhkan untuk sungai ini, akan segera kita komunikasikan dengan balai ,” ujarnya.

Sementara, PPK OP SDA IV BBWS-PJ, Muhammad Ridwan mengaku akan segera menyelesaikan kegiatan Perkerasan Tebing Sungai Lakadaun tersebut.

“Ada tiga titik fokus penanganan, Insya Allah kita upayakan selesaikan paling lambat akhir bulan April 2023 mendatang, kalau perlu kita kerja ekstra,” pungkasnya.

Setelah peninjauan tersebut, Amran Mahmud kemudian melaksanakan Shalat Jum’at sekaligus membawakan Khutbah Jum’at di Masjid Nurul Amin, Lakadaung, Kelurahan Dualimpoe, Kecamatan Maniangpajo.(mst)