Putri Dakka Maju Caleg DPR RI Sulsel III, Rusdi Masse: Masyarakat Butuh Sosok yang Peduli Orang Banyak

INIKATA.co.id – Ketua DPD NasDem Luwu Utara, Putriana Hamda Dakka alias Putri Dakka dipastikan maju dalam Pileg 2024 mendatang. Putri Dakka akan maju DPR RI melalui Daerah Pemilihan (dapil) Sulsel III.

Kepastian itu ditegaskan oleh Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse. RMS begitu sapaannya, menungkapkan Putri Dakka sosok yang sangat dibutuhkan menjadi perwakilan masyarakat yang berada di Dapil Sulsel III.

Baca juga:

Pilkada Sidrap, NasDem Serahkan Rekomendasi Paket Syahar-Nurkana’ah

“Terlepas ini adalah perintah partai, Kakak Putri Dakka ini maju DPR RI juga karena masyarakat yang  butuh ada sosok mau peduli orang banyak,” kata RMS, begitu akronimnya.

Bagi masyarakat dapil Sulsel III khususnya Luwu Raya, nama Putri Dakka sudah tidak asing lagi. Jauh sebelum dirinya menjadi Ketua DPD NasDem Luwu Utara, Putri Dakka dikenal sosok yang sangat peduli, tanpa harus membedakan siapa warga tersebut.

“Putri Dakka sudah terbukti selama ini kerja sosial tidak membeda-bedakan. Jangan ada yang sekarang (DPR RI) peduli dengan masyarakat tertentu saja,” tambah Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini.

Sekadar informasi, beragam aksi nyata sosial yang dilakukan Putri Dakka selama ini. Diantaranya adalah Jumat Berkah,  memberdayakan pengangguran dengan cara memberi bantuan modal kerja, membangkitkan UMKM, dan lainnya.

Termasuk yang baru-baru ini adalah Putri Dakka bersama NasDem Sulsel pembukaan akses jalan ke Rampi, Luwu Utara, yang selama ini tidak pernah tersentuh bantuan sejak kemerdekaan.

Tak hanya itu saja, nama Putri Dakka juga ramai menjadi buah bibir. Khususnya di dunia maya atau media sosial.

Misalnya di media sosial facebook. Banyak netizen secara khusus menyampaikan support dan dukungannya.

Beberapa unggahan postingan facebook Putriana Hamda Dakka di Berandanya di banjiri komentar para Netizen serta masyarakat untuk memintanya maju ke Senayan dalam perhelatan Pemilihan DPR RI (Dapil) lll meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara dan Kota Palopo.

“Yang begini cocok jadi Wakil rakyat, InsyaAllah majuki Bu,” Tulis pemilik akun Marni.

“NasDem Sayang Putri Dakka. Menuju Senayan” Tambah Muhammad Ferdhy Asdana.

“Waktunya mi, Maju Bu Putri Dakka,” lanjut Firdal Vhytto.

Netizen juga meminta Putriana Hamda Dakka maju di DPR untuk membantu masyarakat.

“Maju Ki Bu Putri Dakka, waktunya mi kita ini tunjukkan ke masyarakat. Bahwa ada nama nya politik kemanusian. Saya melihat semuanya dan nyata dan selalu memanusiakan manusia. Saya bukan siapa-siapanya Bu Putri Dakka, tapi kenapa saya selalu terharu liat kepedulian sama masyarakat luar biasa sekali,” Kata Pemilik akun Nahar.

“Setujuka saya kalau maju ibu di DPR bisa lebih luas dan banyak yang di bantu,” tambah Pemilik akun Naisila Ayu.

Di tempat terpisah, Ketua DPD NasDem Luwu Utara, Putriana Hamda Dakka pun membenarkan akan maju di DPR RI.

Keputusan ini diambil, kata Putri Dakka, setelah mendapat perintah langsung dari Partai NasDem, khususnya Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse.

“Bismillah, ini adalah perintah partai dan karena untuk mengakomodir kepentingan masyarakat kecil yang selama ini,,” singkat Putri Dakka.(**)