DPP Gerindra Angkat Bicara Soal Anggotanya Sulit Lagi Dapat Jatah Sarung dari PT. Pertamina, Dasco : Minta Sama Saya

INIKATA.co.id – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyayangkan pernyataan Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Ramson Siagian yang mengaku sulit meminta sarung ke PT. Pertamina. Sebab, pernyataan Ramson saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Nicke Widyawati itu menuai perhatian publik.

“Sarung minta saya aja bilang, berapa dia minta?,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4).

Baca juga:

Pemerintah Janji Tak Lagi Impor Jagung

Dasco berkelakar, akan mengirimkan 2.000 sarung ke rekannya itu. “Saya kasih 2000 (sarung),” tegas Dasco.

Sebelumnya, Ramson Siagian dalam RDP dengan PT Pertamina menyoroti penyebab kilang dan depo Pertamina terbakar berkali-kali. Ia menyebut, salah satu penyebabnya, karena Pertamina kurang bersedekah.

Hal ini disampaikan Ramson saat Komisi VII DPR RI rapat dengar pendapat (RDP) dengan PT Pertamina, Selasa (4/4) kemarin. Ia menyebut, Pertamina kurang bersedekah sehingga perusahaan pelat merah itu kerap mendapatkan musibah.

Ramson yang merupakan anggota dewan dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah 10 itu menuturkan, sarung yang diminta dari Pertamina dibagi-bagikan kepada warga di dapilnya.

“Ngomong soal amal. Periode kemarin pas dapil saya butuh sarung, saya WA (Whatsapp) Bu Dirut (Nicke Widyawati) dan langsung dikirim 2.000 sarung,” ungkap Ramson.

Namun, Ramson menuturkan sarung tersebut tak didapat di periode saat ini, karena harus mengantongi izin dari Menteri BUMN Erick Thohir.

“Sekarang satu sarung enggak bisa, katanya harus Pak Erick semua gitu,” keluh Ramson. (Jawapos/Inikata)