Balitbangda Makassar Bagi Sembako hingga Beri Bantuan Keuangan di Wajo

INIKATA.co.id – Jajaran Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar membagikan paket sembako bagi warga prsejahtera hingga bantuan keuangan masjid di Kecamatan Wajo, Selasa (28/3).

Agenda ini mengikuti instruksi Walikota Makassar lewat surat edara tentang penyelenggaraan kegiatan Silaturahmi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama masyarakat pada bulan Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Baca juga:

Camat Wajo Pantau Langsung Pengerukan Saluran Drainase di Kelurahan Mampu

Kepala Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan kegiatan ini menjadi tindaklanjut edaran Walikota Makassar soal silaturahmi Pemkot Makassar bersama masyarakat. Salah satu agenda didalamnya pemberian sembako.

“Hari ini kami mendatangi dua kelurahan di Kecamatan Wajo. Inimi pengganti buka puasa bersama warga di Lorong Wisata (Longwis). Tapi tidak boleh buka puasa makanya diganti silaturahmi bersama warga sekaligus memberikan sembako bagi warga kurang mampu,” jelas Andi Bukti Djufrie.

Dua kelurahan itu yakni Kelurahan Butung dan Kelurahan Ende di Kecamatan Wajo. Kata dia, pembagian paket sembako ini memang diperuntukkan warga prsejahtera. Sesuai data yang ada di kelurahan masing-masing.

Baca juga:

Balitbangda Makassar Siapkan Layanan Inkubator untuk Pembinaan Inovasi OPD

“Kami juga menyerahkan bantuan hibah Pemkot Makassar sebesar Rp25 juta ke Masjid Syukur Ni’matullah di Kelurahan Ende,” ucapnya. (**)