dr Udin Malik Masif Safari Ramadan demi Gaungkan Program Dokter Kita

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM) dr Udin Malik masif safari Ramadan. Salah satunya dilakukan pada dua Ramadan 1444H di Masjid Nurul Mustaqim, Lorong Rampegading, Jl Kalimantan, Kec Ujung Tanah.

Tujuannya masyarakat bisa lebih kenal program “Dokter Kita”. Program tersebut merupakan langkah FKKM dalam mendorong kepedulian atas akses kesehatan, pendidikan, dan sosial.

Baca juga:

7 Cara Praktis Mengatasi Nyeri Saat Menstruasi

Dalam safari Ramadan tersebut, dr Udin Malik disambut dengan penuh hikmat. Silih berganti masyarakat menyapa, dari orang tua hingga pemuda, dan keceriaan anak-anak. Terlebih, emak-emak yang terlihat begitu riang dalam menyapa.

Menjelang Salat Tarawih, dr Udin Malik diberi kesempatan khotbah. Perhatian masyarakat pun begitu fokus tertuju ke salah satu tokoh pemuda Makassar itu.

“Ada banyak cara melakukan kebaikan, peduli sesama orang-orang di sekitar kita juga menjadi salah satunya. Peduli tidak mesti memberi atau dengan hal besar lainnya,” ujar dr Udin Malik.

Baca juga:

Lewat Dokter Kita, dr Udin Malik Terus Menunjukan Kepedulian pada Kelompok Rentan

Alumni Fakultas Kedokteran Unhas 2013 yang meraih predikat Summa Cumlaude IPK 4.00 itu mengutarakan bahwa peduli yang bisa diberikan cukup dengan mengetahui apakah tetangga atau orang disekitar kita itu dalam keadaan sehat. Selain itu, jika ekonomi belum berkecukupan apakah dia telah mendapatkan haknya.

Hak yang dimaksud adalah jaminan kesehatan dan jaminan sosial. Jika belum, dr Udin Malik menyampaikan segera sampaikan ke tim “Dokter Kita” atau relawan-relawan FKKM yang telah tersebar di seluruh Kota Makassar.

Melalui program “Dokter Kita” kata dr Udin Malik, mereka akan hadir sebagai payung untuk kebaikan masyarakat.

“Peduli tak mesti memberatkan diri, biar hal kecil asalkan ikhlas dan jelas tujuannya ke hal yang tambah baik, insyaallah Rahmat Allah akan didapatkan,” katanya. (*)