Buka Puasa Bersama Masyarakat di Lorong, dr Udin Malik: Silaturahmi Perkuat Persaudaraan

MAKASSAR, INIKATA.co.id- Menjalin silaturahmi dengan sesama merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Juga sebagai ruang mempererat tali persaudaraan sesama umat.

Hal itulah yang diperlihatkan dr Udin Malik di hari kedua Ramadan 1444 H ini. Silaturahmi tersebut ditunjukan dengan buka puasa bersama disela-sela kunjungannya di Lorong Wisata Ratulangi Ceria RT 02 / RW 01, Keluarahan Parang, Jumat, (24/03).

Baca juga:

Usai Gelar Rakor Pendapatan Makassar, Kepala Bapenda Menghadiri Rakornas Pendapatan Daerah di Bali

Suguhan sederhana di lorong yang lebarnya sekitar 1,5 meter tersebut dinikmati dengan penuh hikmat. Sambil bercanda, dr Udin Malik yang juga merupakan ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM) banyak bertukar informasi dan pengalaman terkait gerakan kemanusian.

“Menjaga silaturahmi adalah cara mempererat persaudaraan dengan siapa pun dan dalam kondisi apa pun,” ujar dr Udin Malik kepada masyarakat.

Berbuka puasa bersama masyarakat dilorong disambut bahagia dr Udin Malik. Baginya, itu adalah penghormatan dan karakter baik dari masyarakat Makassar.

Baca juga:

Teman’ta AS Hadiri Buka Bersama Tokoh Masyarakat Parangtambung

“Karena semua tidak ada direncanakan, apa yang terjadi ini bagian dari betapa kuatnya budaya Sipakatau dan Sipakalebbi kita di Bugis-Makassar,” katanya.

Ketua RT 2, Sri Wahyuni mengatakan bahwa sosok pemuda selalu menjadi harapan masyarakat.

“Kita selalu bangga, apalagi ke dr Udin Malik karena dengan jiwa sosialnya yang tinggi selalu memberi semangat ke masyarakat, apalagi dia begitu rutin kunjungi masyarakat yang tak tau arah untuk mendapatkan layanan kesehatan dan pendidikan dengan baik,” katanya. (*)