Klinik Faeyza Medika Berikan Layanan USG Gratis di Akbid Tahirah

INIKATA.co.id – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H, Klinik Faeyza Medika melaksanakan bakti sosial pemeriksaan kandungan dengan alat USG secara gratis.

Puluhan ibu hamil dengan usia kehamilan yang berbeda-beda antusias dalam gelaran yang dilaksanakan di LAB Akbid Tahira Al-Baeti Bulukumba itu. Apalagi kegiatan itu diperuntukkan bagi ibu hamil dengan ekonomi menengah kebawah.

Baca juga:

dr Udin Malik Masif Safari Ramadan demi Gaungkan Program Dokter Kita

Pimpinan Klinik Faeyza Medika, dr. Muh. Ilyas Nurdin mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya sosialisasi Klinik Faeyza Medika untuk memperkenalkan layanan barunya yakni USG kehamilan.

Klinik Faeyza Medika berkomitmen untuk bisa berdampingan dengan pemerintah daerah dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak serta angka stunting di Kabupaten Bulukumba.

Melalui kegiatan ini dimaksudkan agar ibu hamil dapat mwngetahui kondisi janinnya, mempersiapkan persalinan dan gizi yang tepat untuk buah hatinya.

“Pelayanan USG ini sengaja digratiskan agar ibu hamil dengan ekonomi kebawah bisa turut merasakan pelayanan ini tanpa harus memikirkan biayanya,” tegasnya

Karena menurut dr. Iliyas sapaannya, banyak ibu hamil yang kurang mendapat informasi terkait kandungannya serta edukasi terkait persiapan persalinannya karena terkendala pada biaya untuk melakukan USG.

Maka dari itu, klinik Faeyza Medika terus berupaya untuk hadir memaksimalkan peran demi kesehatan ibu hamil khusunya di kabupaten Bulukumba.

Sekedar informasi, Klinik Faeyza Medika merupakan klinik pertama rawat inap yang berada di Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba. Yang juga sering melaksanakan kegiatan sosial bersama relawan di Kabupaten bulukumba.

Kegiatan Pelayanan USG gratis ini berlangsung di LAB Akbid Tahira Al-Baeti Bulukumba, Rabu, 22 Maret 2023. 

Di tempat yang sama, Dosen Akbid Tahira Al-Baeti Bulukumba, Erniawati, S.ST. M.Keb, Sangat mengapresiasi pelaksanaan pelayanan USG gratis yang difasilitasi oleh Klinik Faeyza Medika. 

Menurutnya, kegiatan sosial selain untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial, dapat juga dijadikan sebagai promosi kampus.

“Sekaligus dapat menjadi salah satu media belajar bagi mahasiswa untuk lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat luar dan mengenalkan kepada mahasiswa kegiatan-kegiatan sosial,” tutupnya.(fri)