Unsur Tripika Kecamatan Tamalate Temu Silaturahmi Masyarakat di Kelurahan Parangtambung

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Unsur-unsur Tripika Kecamatan Tamalate melakukan kunjungan silaturahmi bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat, LPM, RTRW dan warga Kelurahan Parangtambung Kota Makassar.

Kunjungan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi itu sebagai bentuk penguatan Tripika Kecamatan Tamalate dan warga dalam menyambut dan melaksanakan bulan suci Ramadan.

Baca juga:

Gunakan Mobil Patroli, Fatmawati Rusdi Pantau Gerakan Bersih Taman Kota

Camat Tamalate Makassar, Emil Yudianto TN mengatakan kunjungan tersebut dilakukan selain perkenalan dirinya sebagai pejabat baru juga penguatan keamanan jelang bulan suci ramadhan.

“Yang kita lakukan ini, kebetulan saya pejabat baru disini sekalian silaturahmi dan menyambamgi warga-warga di setiap kelurahan, Ini juga kita memasuki bulan suci ramadhan,” Katanya. Selasa (21/3/2023).

Silaturahmi Tripika Kecamatan Tamalate Makassar

Ia mengatakan dalam silaturahmi tersebut ada beberapa penekanan yang dilakukan untuk para warga dan tokoh masyarakat serta seluruh ketua RTRW di kelurahan Parangtambung terkait khamtibmas saat bulan suci ramadhan.

Baca juga:

Danny Pomanto Salat Tarawih Berjamaah di Balai Kota: Mari Kita Isi Bulan Puasa dengan Amalia Ramadan

“beberapa hal yang perlu kita antisipasi yang pertama terkait perang kelompok, balapan liar ini yang mau kita antisipasi, kami turun bersama tripika untuk menyampaikan ketokoh-tokoh masyarakat dan warga di kelurahan parangtambung ini untun mengantisipasi kemungkinan terjadi seperti tawuran dan balapan liar,” sebutnya.

Lebih lanjut, Emil mengatakan adapun titik – titik rawan terjadinya aksi tersebut terjadi di wilayah sekitar perbatasan antara Tamalate dan Kabupaten Gowa.

“Titik Rawan kita sudah melakukan pemetaan, contoh perkelahian kelompok  di balla baru tapi alhamdulillah kita sudah kerjasama dengan tripika untuk antisipasi, Kadang juga terjadi balapan liar di daerah Barombong untuk saat ini titik rawan ada Daerah perbatasan,” terangnya.

Ia menambahkan selain silatuhtami dirinya pula ingin mendengar keluhan dari pada warga baik tentang pelayanan hingga pada kebersihan.

“Disini juga hadir FKPM, kita disini turun untuk mendengar keluhan warga terkait penanganan sampah dan sejenisnya,” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RW01 Kelurahan Parangtambung, Yusril Maliang sangat mengapresiasi atas silaturahmi tersebut guna penguatan unsur-unsur keamanan dan Tripika di Kecamatan Tamalate jelang Bulan Suci Ramadhan.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi hal ini, semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat dan seluruh pihak dapat bekerjasama dalam menjaga khamtibmas di Tamalate,” tutupnya. (**)