Ketua Umum KONI Sulsel Kunjungi Pusat Latihan Atlet Kempo

INIKATA.co.id – Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Machmud, mengunjungi pusat latihan atlet Kempo Sulawesi Selatan pada Jumat malam (17/3).

Dalam kunjungan tersebut, Yasir Machmud didampingi oleh beberapa pengurus KONI Sulsel, termasuk Mujiburrahman (Sekum KONI), H. Herman Hading (Waketum I), Prof DR. Wasir Thalib (Waketum III), dan Andi Anwar (Wabendum II).

Baca juga:

Apa sih El Nino Itu, Berikut Penjelasan Singkatnya

Pusat latihan atlet Kempo Sulsel ini dilaksanakan oleh Pengprov PERKEMI Sulsel di Jalan Chairil Anwar. Kedatangan Ketua Umum KONI Sulsel disambut oleh Sekum PERKEMI Bonay Syam bersama Simpe Iwan yang juga Waketum PERKEMI.

Bonay Syam berharap KONI memberikan perhatian kepada atlet kempo karena atlet kempo berhasil pernah menyumbang medali emas pada PON sebelumnya.

Atlet kempo Sulsel memerlukan anggaran pelatihan dan akomodasi untuk mengikuti Pra PON pada Agustus 2023 mendatang. Oleh karena itu, Bonay Syam berharap KONI dapat memberikan perhatian kepada atlet Kempo Sulsel dengan memberikan anggaran yang cukup untuk mempersiapkan para atlet dalam menghadapi kompetisi Pra PON 2023 dan PON 2024.

“Tentunya kami juga memahami akan kondisi KONI Sulsel saat ini yang belum mendapat support anggaran yang cukup dari pemerintah,” katanya.

Sebagai salah satu cabang olahraga yang menjanjikan, Kempo Sulsel memiliki banyak potensi atlet muda yang siap untuk berkembang dan meraih prestasi. Oleh karena itu, KONI Sulsel harus memberikan perhatian kepada cabang olahraga ini agar dapat memberikan pelatihan dan fasilitas yang memadai bagi para atlet.

“Kedatangan ketua umum bersama rombongan adalah bentuk perhatian yang kami sangat harapkan,” sebut Simpe Iwan dalam sambutannya.

Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Machmud, menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan perhatian dan dukungan anggaran sesuai dengan yang dialokasikan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kepada cabang olahraga Kempo Sulsel.

Yasir berjanji akan memperjuangkan anggaran yang cukup untuk mempersiapkan para atlet Kempo Sulsel menghadapi kompetisi Pra PON dan PON yang akan datang. Yasir juga menyampaikan pesan dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, bahwa atlet yang berprestasi akan mendapatkan penghargaan dan hadiah.

Yasir Machmud juga menekankan pentingnya sportifitas dalam kompetisi. Ia menegaskan bahwa atlet harus mengutamakan etika dan nilai-nilai olahraga yang sehat dalam setiap pertandingan.

Hal ini juga harus diterapkan oleh seluruh cabang olahraga yang akan berlaga, termasuk PERKEMI Sulsel. “Latihan yang intensif dan berkelanjutan merupakan langkah yang sangat baik untuk mengembangkan cabang olahraga ini, teruslah berlatih, jangan lelah dan berbuatlah untuk membanggakan daerah kita,” pesan Yasir lagi.

KONI Sulsel akan terus mendukung upaya-upaya positif dalam mengembangkan cabang olahraga di daerah Sulawesi Selatan. Dalam kunjungannya, KONI juga memberikan paket minuman segar seperti Lemon water, Pocari Sweat, dan air minum untuk para atlet.

Terlebih, Yasir Machmud juga memberikan apresiasi berupa dana transport kepada atlet yang telah meraih emas pada PON sebelumnya. “InsyaAllah sepanjang tahun 2023 ini kami akan programkan untuk mengunjungi semua pusat pelatihan atlet yang akan berlaga pada single event Pra PON 2023,” tutup Yasir Machmud yang juga Dirut Perseroda Sulsel.(**)