Sinergitas Lurah Minasa Upa dan Ketua FKKM dr Udin, Dukung Program kembali Sekolah

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Program Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM) yang digagas tokoh pemuda, dr. Udin Malik terus mendapatkan dukungan masyarakat. Diantaranya Gerakan Makassar Siap Sekolah.

Lurah Minasaupa, Ibrahim mengatakan pihaknya secara penuh mendukung program dr. Udin karena memberikan manfaat dan kesempatan terhadap setiap generasi untuk mendapatkan haknya dalam dunia pendidikan.

Baca juga:

Berikut Penjelasan PLN Sulselrabar Terkait Pemberian Kompensasi Pelanggan Terdampak Pemadaman

“Terkait dengan kedatangan dr Udin ini, kita selaku kelurahan Minasa Upa sangat mendukung program beliau, salah satunya program kembali sekolah,” tutur Ibrahim usai memimpin Ngopi Pagi Bersama di Kelurahan Minasa Upa, Sabtu (11/3/2023).

Bahkan, ia menyampaikan pihaknya sudah bergerak cepat membangun sinergitas dengan dinas pendidikan Kota Makassar untuk menindaklanjuti program dr Udin.

“Program itu kita sudah sinergitas dengan dinas pendidikan untuk anak-anak kita kembali bersekolah,” jelasnya.

Baca juga:

dr. Udin Malik Ajak 800 Guru di Kecamatan Biringkanaya Berkolaborasi Tuntaskan Anak Putus Sekolah

“Kita sudah membentuk forum anak, nanti kita bersinergi dan kita akan mendata kembali,” sambung dia.

Sementara Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar, dr. Udin Malik memiliki cita-cita besar. Dia bermimpi suatu saat nanti seluruh anak putus sekolah di Kota Makassar bisa kembali mengenyam pendidikan di ruang-ruang kelas.

“Forum ini adalah forum yang mulia, forum ini adalah untuk membantu pemerintah kota Makassar, khususnya di Kelurahan Minasaupa,” ucapnya.

Dia bermimpi suatu saat nanti seluruh anak putus sekolah di Kota Makassar bisa kembali mengenyam pendidikan di ruang-ruang kelas.

“Kalau ada anak ta yang putus sekolah kita info, kalau ada yang tidak punya BPJS kita info, kalau ada yang stunting kita info,” imbuh dr. Udin. (fdl)