Danny Pomanto Puji Kaswadi di Soppeng

INIKATA.co.id – Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Moh Ramdhan Pomanto menyebut Kabupaten Soppeng telah berubah.

Hal tersebut diutarakan Danny Pomanto sapaan akrabnya saat memberikan sambutan pada Kegiatan pelantikan IKA Unhas Kabupaten Soppeng di ruang pola kantor bupati Soppeng kemarin.

Baca juga:

Bupati Wajo Resmikan LPM Gapoktan di Tiga Kecamatan

Menurut Danny Pomanto yang juga Wali Kota Makassar ini, bahwa kaget dan tercengang dengan perubahan Soppeng yang dimana menurutnya telah berkembang.

“Pertama-tama saya ingin sampaikan bahwa Kabupaten Soppeng saat sekarang ini sudah sangat berubah dan berkembang, saya tiba malam di Soppeng luar biasa dipenuhi dengan lampu-lampu dan ramai, kota yang sangat bersih,” ungkap Danny.

Danny juga mengungkap bahwa, dirinya sering berkunjung ke Kebupaten Soppeng dan memiliki kenangan dilapangan Gasis Soppeng.

Baca juga:

Rakernas APEKSI XVI Tahun 2023 di Makassar Resmi Dibuka

“Dulu saya sering ke Soppeng dan saya mempunyai kenangan dilapangan gasis karena saya mempunyai rumah sahabat pas disamping lapangan. Soppeng sebenarnya daerah paling subur di Sulawesi Selatan terbukti hasil Sutera di Soppeng, selain itu hasil perkebunan, hasil padi, kualitas bagus semua ada di Soppeng,” tutur Danny.

Dihadapan Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, Danny Pomanto mengaku telah berbincang dengan beberapa masyarakat Soppeng di salah satu warkop dan dia mendapatkan banyak ilmu dari masyarakat.

“Tadi saya bincang-bincang dengan Pak Bupati belum cukup sejam sudah banyak ilmu yang saya dapatkan. Memang pak Bupati Soppeng sangat cerdas, kecerdasan itu dikalahkan dengan kepintaran, kalau orang cerdas dia tau ukuran dan kapasitasnya,” puji Danny.

Dia juga menambahkan bahwa manfaat dari almater merupakan batter branding,facilities dan network sementra untuk alumni yakni strong networking, strong brotherhood, dan strong share dan care.

“Manfaatnya bagi almamater, adapun manfaatnya yaitu, Better branding, better facilities, better network, sedangkan manfaat untuk alumni yaitu strong networking, strong brotherhood, dan strong share dan care. Dan manfaat bagi masyarakat yaitu langsung dan tidak langsung kemasyarakat,” tutup Danny.(rul)