Komisi V DPR RI Dorong Peningkatan Status Pelabuhan Munte

INIKATA.co.id – Komisi V DPR RI mendorong peningkatan status Pelabuhan Munte di Luwu Utara dari pelabuhan Lokal menjadi pelabuhan pengumpul

Hal itu disampaikan langsung Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan saat memimpin reses Komisi V DPR RI di Luwu Utara.

Baca juga:

6.567 Napi di Sulsel Dapat Remisi di Hari Kemerdekaan, 32 Orang Langsung Bebas

“Pelabuhan Munte sudah memperlihatkan prospek yang baik, kapal kapal sudah mulai masuk, sehingga kita butuh pengembangan fasilitas pelabuhan. Dari laporan yang kita terima saat ini yang bersandar itu kapal Gt nya masih 5000 dwt, nah untuk meng upgrade lebih dari 5000 dwt ini kedalamnya harus dimaksimalkan,” jelas Andi Iwan Darmawan Aras saat menijau langsung kondisi Pelabuhan Munte.

“Saat ini kedalaman nya masih lima meter, sedangkan untuk  kapal kapal besar diatas 5000 dwt bisa masuk itu kedalamnya harus tujuh meter,” sambung Ketua Umum KADIN Sulsel Itu.

Maka dari itu lanjut Iwan Aras, harus ada perubahan desain dan peningkatan status pelabuhan, sehingga Komisi V mendorong hal itu dan berharap Kementerian Perhubungan untuk mengalokasikan anggaran untuk mengembangan pelabuhan Munta ini.

Sementara itu Anggota Komisi VDPR RI Muhammmad Fauzi menyampaikan jika setiap dirinya menghadiri kegiatan dengan Kementrian Perhubungan, Pelabuhan Munte selalu dia suarakan.