Syamsu Risal, Mantan Legislator PKS Gabung NasDem

INIKATA.co.id – Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang nampaknya senakin nebarik.

Bagaimana tidak, di era reformasi demokrasi, fenomena perpindahan politisi dan pejabat publik dari satu partai politik (parpol) ke parpol lain.

Baca juga:

PKS Sebut Pemdamping Sohibul Iman Ditentukan Setelah Koalisi Terbentuk

Seperti yang terjadi di Sulawesi Selatan, tidak sedikit politisi bahkan mantan legislator pindah partai. Salah satunya Baso Syamsu Risal.

Baso Syamsu Risal merupakan mantan politisi Partai Keadilan Sejahtera, kini Baso Syamsu Risal memilih bergabung dengan Partai NasDem.

Hal ini seakan partai NasDem Seulsel dibawah kepemimpinan Rusdi Masse dan Syaharuddin Alrif menjadi magnet bagi para politisi.

Baca juga:

Kasus Korupsi Johnny G Plate Libatkan Kader Partai Lain?

Apalagi menatap Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Partai NasDem sepertinya paling diminati masyarakat.

Hal tersebut ditandai dengan penjaketan yang dilakukan oleh Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif, di kebun porang, Kabupaten Sidrap, Kamis (16/2).

“Hari ini Bismillah akan mewakafkan dirinya bergabung diarus besar perubahan di Partai NasDem,” kata Syahar sapaan akrab Syaharuddin Alrif.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menuturkan bahwa, Baso Syamsu Risal ini akan kembali berjuangan di Daerah pemilihan (Dapil) Sulsel VIII.

“Hari ini saya akan menemani beliau ke Soppeng dan Wajo untuk berjuang. Tapi Hari ini saya akan melakukan pemasangan jaket sementara, nanti akan ada saya buat acara ditingkat wilayah,” terangnya.

Sekadar tahu, Baso Syamsu Risal merupakan mantan anggota DPRD Sulawesi Selatan periode 2014-2029, dari Dapil Sulsel VIII meliputi Kabupaten Soppeng dan Wajo.(rik)