Malas, Akhmad Namsum Kunci 3 Ruangan Kepala Bidang BKPSDM Makassar

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Akhmad Namsum merasa kesal.

Hal itu lantaran sejumlah pejabat kepala bidang tidak masuk kantor. Padahal sudah jam kerja, tepatnya waktu menunjukkan hampir pukul 10.00 WITA.

Baca juga:

Bahayakan Pengguna Jalan, Pakkandatto Tegur Pemilik Bangunan Jl Satando

“Itu tadi saya sidak, itu saya temukan 3 ruangan kepala bidang kosong sampai setengah 10 tadi,” katanya, Kamis (16/2/2023).

Olehnya, langsung mengambil tindakan tegas berupa mengunci ruangan. Mereka selanjutnya dipanggil untuk dimintai alasan terlambat dan diminta untuk mengulangi perbuatannya.

“Makanya jangko kuttu (malas), tiga ruangan saya kunci tadi. Jadi hampir tiap hari saya sidak,” jelasnya.

Baca juga:

BKPSDMD Makassar Lakukan Ujian Sertifikasi Barang dan Jasa Level I

Akhmad mengaku kecewa melihat sejumlah kepala bidang BKPSDM yang merupakan bawahannya, malas hadir dan telat masuk kantor.

Padahal tugasnya penting dalam berbagai urusan dan kepentingan pemerintahan. Terlebih mereka adalah pejabat, yang harusnya memberikan contoh yang lainnya.

“Alasannya bervariasi, lain kali jangan ulangi. Saya bilang ok tapi lain kali jangan, kenapa? kalian ini teladan bagi staf, kalau kalian begini staf juga bisa ikuti. Ibarat guru kencing berdiri, murid kencing berlari,” tutupnya. (**)