Ada Layanan Pembuatan SIM Keliling di Mallawa, Warga: Alhamdulillah Sekarang Punya SIM

INIKATA.co.id – Masih ingat edisi Jumat curhat Minggu lalu?, Ya!, Warga di kecamatan Mallawa, Maros, Sulawesi Selatan, kini bergembira sudah bisa memiliki kartu Surat Izin Mengemudi (SIM), Jumat (10/2).

Berawal dari salah seorang warga di Mallawa yang curhat karena harus jauh datang ke Kota mendatangi Polres Maros untuk membuat SIM, ini dianggap cukup berat oleh warga, apalagi mereka harus bekerja sehari-hari.

Baca juga:

Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Keuangan Rp 25 M ke Takalar

Timbullah permintaan kepada Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin S.I.K, agar kiranya warga dipermudah dalam pembuatan SIM, dengan cara membuka posko layanan khusus pembuatan SIM.

Berselang itu, Kapolres Maros merespon dengan menghadirkan langsung layanan pembuatan SIM keliling di Mallawa.

Proses untuk mendapatkan SIM berlangsung di kantor camat Mallawa, warga terlihat antusias mengikuti proses pembelajaran dan uji coba untuk layak mendapatkan SIM ini.

“Alhamdulillah sekarang saya bisa punya SIM, dari dulu mau urus tapi jauh sekali kalau ke kota, sedangkan kita jarang ke Kota,” ucap Ana, warga yang berhasil mendapat SIM.

Kapolsek Mallawa, AKP Doris Hadiana mengatakan, pelayanan SIM keliling ini ada berdasarkan permintaan warga di moment Jumat curhat Minggu lalu.

“Saat warga curhat soal jarak yang jauh ke kota, Pak Kapolres langsung meminta kami untuk memberikan fasilitas yang mempermudah mereka mendapatkan SIM” ucapnya.

Dari hasil uji coba layanan SIM keliling ini, sejumlah warga yang sudah lama mendambakan SIM, kini akhirnya terwujud.

“Hasilnya ada banyak warga yang berhasil lulus uji coba untuk mendapatkan SIM,” sambungnya.

Sebelum melakukan tahap uji coba untuk mendapatkan SIM, warga diberikan edukasi terlebih dahulu tentang aturan-aturan yang harus dipatuhi dalam berlalu lintas.(Fahria)