RL Cup II 2023 Bakal Digelar di Lutim

INIKATA.co.id – Turnamen sepak bola terbesar sepanjang sejarah Ryan Latief Cup II kembali bakal digelar tahun 2023 ini. Event yang akan memperbutkan hadiah senilai Rp500 juta itu akan dipusatkan di Stadion Persesos Sorowako, Luwu Timur.

Ryan Latief yang merupakan penggagas dari turnamen sepak bola ini menyebutkan jika niat baiknya dalam menyelenggarakan event ini tak lain sebagai wadah pengembangan sepak bola yang ada di Sulsel.

Baca juga:

5 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Perawatan Wajah, Bisa Mengurangi Jerawat?

“Turnamen RL Cup 2023 ini akan memperebutkan piala bergilir bpk H Prabowo Subianto. Selain itu ada total hadiah uang pembinaan mencapai Rp500 juta. Semoga dengan hadirnya turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit pesepakbola baru di Sulsel. Ini akan menjadi turnamen antar klub terbesar sepanjang sejarah sepak bola di Sulawesi Selatan, selain kita juga tahu sebelumnya ada Habibie Cup,” kata Ryan, kepada Wartawan.

Sementara itu, Ketua Panitia RL Cup II 2023, Asgar menyebutkan turnamen kali ini merupakan turnamen yang termegah di Sulsel. Karena itu kata Asgar agar perwakilan klub dari 8 kabupaten segera menyiapkan tim terbaiknya.

“Akan ada klub yang datang dari 8 kabupaten yakni, Palopo, Luwu, Luwu Utara, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Toraja dan Toraja Utara. Sementara dari Luwu Timur ada 2 klub yaitu Dynamo Sorowako dan Sorowako United. Sedabnkan 2 klub lainnya dari kecamatan yang ada di Sorowako,” sambung Asgar.

TROFI PIALA RL CUP II

Di Turnamen RL Cup II 2023 tahun ini akan semakin bergengsi. Dilihat dari megahnya trofi piala yang akan diperebutkan sejumlah klub dari berbagai daerah yang ada di Sulsel.

Piala yang didesain khusus ini memiliki tinggi mencapai 1 meter dan lebar 50cm. Dengan desain yang sangat menarik, di atas piala juga terdapat ukiran-ukiran logo turnamen RL Cup 2023 serta dilengkapi pita pada dua sisi piala.

“Pialanya kita pesan dan desain khusus. Selain piala bergilir ada juga piala tetap bagi sang juara nanti. Untuk juara 2 dan 3 kita juga sudah buatkan piala,” beber Ryan. (**)