Indah Sebut TNI Selalu Hadir dengan Karya Nyata

INIKATA.co.id – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyebut TNI selalu hadir dengan karya nyata.

Hal itu Ia sampaikan sesaat sebelum meresmikan Kantor Baru Koramil 1403-11/ Masamba.

Baca juga:

Penguatan Kelembagaan, Bapemperda DPRD Sulsel Gelar Tudang Sipulung

“Bicara keterlibatan TNI, sejak awal terbentuknya Luwu Utara, TNI melakukan pembukaan jalan Onondoa-Rampi sepanjang 80 KM. Kemudian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) baik di era pemerintahan pertama hingga saat ini. Juga ada beberapa program karya bakti,” kata Indah.

“Kami juga merasakan betul kehadiran TNI saat tanggap darurat bencana banjir bandang yang lalu. Kami terima kasih karena disaat banyak tantangan, TNI selalu hadir dengan karya nyatanya. Saya tidak dapat menghitung berapa banyak sedimen pasir yang diangkat oleh teman-teman. Ini tentu adalah bentuk nyata upaya yang diberikan oleh teman-teman TNI kepada masyarakat yang terdampak,” lanjut bupati yang karib disapa IDP ini.

Tak sampai pada upaya tanggap darurat, IDP juga menyebut TNI hadir pada masa transisi menuju pemulihan pasca banjir bandang. Hal itu dibuktikan dengan pembangunan drainase dalam Kota Masamba sehingga dapat mengurai genangan air.

Terkait dengan selesainya rehabilitasi pembangunan kantor baru Koramil, IDP berharap dapat memberikan manfaat lebih dan menjadi berkah bagi masyarakat Masamba.

“Harapan pemda dengan selesainya pembangunan kantor kormail, fungsi pelayanan TNI semakin meningkat dan semakin membaik karena diikuti dengan suasana kerja yang lebih nyaman,” harap bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Sebelumnya, Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf Afriadi Nidjo mengatakan, pembangunan kembali kantor koramil tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pemda terhadap TNI khususnya TNI AD di Koramil 1403-11/ Masamba.

“Terima kasih ibu bupati telah peduli dengan kondisi kami. Alhamdulillah sudah berdiri megah koramil yang layak dan siap dioperasionalkan. Kita doakan kedepan akan ada Kodim di sini. Hari ini juga kami membuktikan kebijakan ibu bupati untuk pemanfaatan lahan pekarangan dengan panen sayuran di halaman kantor,” jelas Dandim 1403 Palopo ini.

Diketahui peresmian kantor yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita tersebut dihadiri Sekda Lutra, Armiadi, Forkopimda, pimpinan PD, dan camat.(**)