Desy Susanty: NasDem Wajo Siap Hadapi Pemilu

INIKATA.co.id – Partai NasDem Sulawesi Selatan kembalo memanaskan mesin partai di Kabupaten Wajo. Partai yang diketuai Surta paloh ini lakukan konsolidasi di Wajo.

Hal itu dilakukan guna mematangkan persiapan DPC NasDem dalam menyambut perhelatan Politik yang sebentar lagi bakal segera berlangsung.

Baca juga:

Launching 1 Juta Jubir Desa, Gus Imin: Sampaikan Program AMIN ke Masyarakat

“Konsolidasi dari DPW NasDem Sulsel di Kabupaten Wajo ini untuk mendengar terkait kesiapan Nasdem Wajo menyambut perhelatan Politik,” kata Anggota DPRD Sulsel, Fraksi NasDem, Desy Susanty Sutomo, Jumat (3/2/2023).

Namun, dirinya menyakini bahwa DPC Partai NasDem Kabupaten Wajo siap menyambut Pileg dan Pemilihan Presiden 2024 yang dimana saat ini Partai Nasdem telah megusung Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024 pilihan Partai Nasdem.

“Kami yakin Partai NasDem Wajo siap untuk hadapi, Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024,” sebutnya.

Olehnya itu, dirinya pun mengajar seluruh masyarakat Sulsel utamanya Kabupaten Wajo untuk bersama Partai Nasdem untuk Pilkada 2024.

“Kami mengajak untuk bersama masyarakat untuk sama-sama menyukseskan momen politik ini nantinya,” tutupnya.

Lakukan Pengawasan di Daerah Terdampak Banjir

Selain itu, di Kabupaten Wajo Desy Susanty Sutomo juga melaksanakan kegiatan pengawasan pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja.

daerah (APBD) Sulsel di Kelurahan Watallippue, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Kamis (2/2/2023). Desy Susanty Sutomo yang juga Anggota DPRD Sulsel dua periode ini mengatakan bahwa lokasi yang dijadikan.

Tempat pengawasan tersebut merupakan daerah yang terdampak banjir dari Danau Tempe. “Kelurahan Watallippue merupakan daerah yang terdampak bajir dari Danau Tempe,”ujar Desy Susanty, Jumat (3/2/2023).

Seperti diketahui, kegiatan pengawasan ini merupakan langkah konkret yang dilaksanakan oleh para anggota DPRD Provinsi Sulsel.

Karena prinsipnya adalah sebaik apapun aturan yang digunakan dari setiap pelaksanaan kegiatan kalau sistem pengawasan tidak maksimal itu sama saja melakukan pembiaran terhadap tujuan dan sasaran dari kegiatan itu.

Ada yang menyebut bila seringkali pelaksana kegiatan melakukan kekeliruan dalam melaksanakan pekerjaan karena memanfaatan sistem pengawasan yang lemah.

Sehingga dia berharap dengan adanya kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD setiap kegiatan dapat mencapai tujuan dan sasaran serta kualitas dari setiap kegiata dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam kegiatan tersebut, tentunya diharap agar semua yang hadir dapat menjadi jembatan penyampai informasi kepada masyarakat lain.

Selain itu, wakil rakyat yang terpilih melalui daerah pemilihan (Dapil) VIII Sulsel yang meliputi kabupaten

Soppeng dan Wajo ini juga telah menggelar kegiatan konsolidasi partai. “Kami telah melakukan kegiatan konsolidasi di Dapil bersama pengurus DPW Nasdem Sulsel. “Insya Allah di

Soppeng dan Wajo, kami sangat siap dalam agenda politik. Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk sama sama memenangkan agenda agenda politik berikutnya,”pinta Desy Susanty.(**)