Resmikan Gramedia Store Mall Pettarani, Danny : Pusat Literasi Baru di Makassar

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Gramedia Mall Store Pettarani resmi dibuka untuk umum oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, Kamis (2/02/2023).

Dalam sambutannya, Danny mengapresiasi kehadiran Gramedia Store Mall Pettarani.

Baca juga:

Pesta Merah Putih di Makassar Town Square, Pemerintah Kecamatan Tamalanrea Minta Jaga Semangat dan Kekompakan

Pasalnya, ini membuat posisi Makassar semakin kuat sebagai 10 Kota yang memiliki literasi yang baik.

“Dalam ukuran Sumber Daya Manusia maka Makassar memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang cukup tinggi secara nasional. Indonesia berada diangka 77 persen dan Makassar 82 persen. Ini membuktikan di Makassar orang-orangnya memiliki intelektual yang cukup tinggi,” ujarnya.

Begitupun minat baca, kata Danny kehadiran Gramedia diharapkan mampu menaikkan minat baca pelajar mulai anak-anak hingga dewasa.

Baca juga:

Hadiri Kegiatan Polda Sulsel Press Release Akhir Tahun, Walikota Makassar Kuatkan Sinergitas

Apalagi Danny menilai, Gramedia bisa menjadi pusat literasi bagi warga Makassar.

Dalam mencerdaskan bangsa bukan hanya sekadar membaca, tetapi juga perlu mengeksplore. Berbeda ketika membaca secara online, dengan membaca secara fisik karena akan memiliki daya lekat kuat ketika membaca buku secara langsung.

“Ini berita gembira bagi pelajar dan tentunya para penulis untuk terus mengasah kreativitasnya. Ini menjadi pusat literasi baru bagi Makassar. Anak-anak kita bisa secara offline membaca buku,” tuturnya.

Diketahui, Gramedia Store Mall Pettarani ini merupakan gerai ke 121 yang telah dibangun Gramedia diusianya yang menginjak 53 tahun. (Nca)