Pengurus Demokrat Bulukumba Siap Dilantik

INIKATA.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel saat ini sudah mulai melakukan persiapan pelantikan pengurus DPC Demokrat 24 Kabupaten/kota yang diperkirakan akan berlangsung pada Februari 2023 mendatang.

“Insyaallah pelantikan akan dilakukan secara serentak pada bulan Februari nanti,” kata Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Sulsel, Muhammad Aslan beberapa waktu lalu.

Baca juga:

Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Tujuh Ribu Lebih Polisi Disiagakan

Sudah adanya nahkoda ketua DPC di 2024 kabupaten/kota, DPD Demokrat Sulsel sudah memerintahkan kepada mereka untuk membentuk formatur pengurus, agar DPP bisa mengeluarkan Surat Keputusan (SK) secepatnya.

“Kami berharap susunan formatur selesai pada bulan ini, supaya SK (Surat Keputusan) cepat ditandatangani,” ujarnya.

Namun kata dia beberapa DPC sudah menyerahkan susunan pengurus mereka, namun Aslan belum mengetahui DPC mana-mana saja sudah ada dan belum menyerahkan kepengurusan tersebut.

Baca juga:

10 Orang di Bulukumba Gagal Berangkat Haji, Ini Penyebabnya

“Sebagian sudah ada ini (serahkan formatur pengurus DPC), kalau jumlahnya belum saya cek,” singkatnya.

Diketahui ketua DPC Demokrat di 24 Kabupaten/kota yakni Rismawati Kadir Nyampa, (Gowa), Rahmat Sjamsu Alam (Parepare), Sabri (Bulukumba), Mohamad Candra Muchtar (Soppeng),  Sindawa Tarang (Takalar),  Dhevy Bijak (Palopo),dr. A. Ardiatma (Barru), Hasdam Muntu (Pangkep).

Selanjutnya Adi Rasyid Ali (Makassar), Syukur Bijak (Luwu), Abdul Fattah (Luwu Timur), Rustan Sello (Bone), Andi Mahmud (Selayar), Marthen Rante Tondok (Toraja Utara),  Hairul P. Kulle (Enrekang) dan Tryono Kusnan ( Luwu Utara).

Berikutnya John Diplomasi (Tana Toraja), Andi Saenurdin  ( Wajo), Habibi ( Sidrap), Heriwawan (Sinjai), Mulyadi Mustamu  (Jeneponto), Herlina aris (Bantaeng), Sabir (Maros), dan A. Muhtadin (Pinrang).

Ketua Demokrat Bulukumba, Sabri H Colli mengaku telah merampungkan struktur dan siap untuk dilantik bulan ini.

“Kami telah melakukan rapat tim formatur penyempurnaan penyusunan komposisi struktur kepengurusan partai,” ungkap Sabri saat dikonfirmasi, Rabu (1/2/2023).

kata dia, draf kepengurusan akan dikirim ke pengurus DPP Demokrat, untuk selanjutnya diterbitkan surat keputusan.

Sementara itu, Sekertaris DPC Demokrat Bulukumba, Basri Yulianto mengatakan bahwa, setelah merampungkan struktur kepengurusan, bakal dilakukan Rapat Kerja Cabang (Rakercab).

“Iya rencananya pelantikan akan dilakukan pada tanggal 18 Februari 2023, namun dalam waktu dekat ini kita akan laksanakan Rakercab untuk mengenai persiapan pelantikan, dan akan mengumumkan nama-nama kepengurusan mulai dari dewan kehormatan partai, hingga pengurus harian,” ucap Basri Yulianto.

Sekedar diketahui partai Demokrat Bulukumba, telah bertambah sejumlah figur yang akan bertarung di pileg 2024 yang akan datang.(mad/rik)