Toko Komoditi Akan Hadir di Kelurahan di Makassar

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mulai menggagas Tokomoditi yang ada di masing-masing kelurahan di Kota Makassar sebagai upaya menyalurkan bahan pokok untuk menekan dan mengendalikan angka inflasi di Makassar.

Dimana nantinya fungsi dari Tokomoditi atau Toko Kelurahan sebagai outlet yang akan menyalurkan bahan pokok dan juga akan menampung serta menyalurkan komoditi yang dihasilkan oleh masyarakat dalam penerapan kebun dilorong wisata seperti Cabai dan Bawang.

Baca juga:

Meriahkan HUT TNI ke 78 tahun, Kodam XIV Hasanuddin Gelar Pameran Alutsista

Nantinya, Kelompok wirausaha ini berposko di Pusat Makassar Recover atau Kontainer Makassar Recover yang tujuan menyiapkan bahan komoditi kebutuhan masyarakat.

“Jadi nanti masuk di Tokomoditi itu, masuk semua di situ. Nah ini juga artinya sudah disiapkan hilirisasi lorong wisatanya,” kata Danny saat ditemui diKantor Balaikota, Rabu, (1/02/2023).

Termasuk kata dia, para OPD Pemerintah Kota Makassar untuk menjalin kerja sama antar daerah agar distribusi dan stoknya akan terus ada di Pusat Makassar Recover atau Kontainer Makassar Recover.

Baca juga:

Dihadiri Presiden Joko Widodo, Danny Pomanto Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana 2023