Temui Warga Bontokassi, Rangga Bahas Pengawasan Pelaksanaan APBD Provinsi

INIKATA.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Fahruddin Rangga kembali menemui masyarakat di Desa Bontokassi Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Rabu (1/2/2023).

Pertemuan tersebut dalam agenda pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi. Desa Bontokassi ini merupakan titik kedua, sebelumnya Anggota Fraksi Golkar ini juga menggelar pertemuan serupa di Desa Aeng Towa Kecamatan Galesong Utara  Kabupaten Takalar.

Baca juga:

AJI Makassar, IJTI Sulselbar, PFI Makassar dan PJI Sulsel Bukber dengan Puluhan Anak Yatim

Rangga begitu ia akrab disapa mengatakan, kegiatan pengawasan ini merupakan langkah konkret yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Sulsel.

“Karena prinsipnya adalah sebaik apapun aturan yang digunakan dari setiap pelaksanaan kegiatan kalau sistem pengawasan tidak maksimal itu sama saja melakukan pembiaran terhadap tujuan dan sasaran dari kegiatan itu,” ucap rangga dihadapan warga Desa.

Karena seringkali lanjut dia, pelaksana kegiatan melakukan kekeliruan dalam melaksanakan pekerjaan karena memanfaatjan sistem pengawasan yang lemah.

Baca juga:

Hindari Konflik Kepentingan Jelang Pemilu, Praktisi Politik : Pj Gubernur Sulsel Sebaiknya Bukan Putra Daerah

“Sehingga kita berharap dengan adanya kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD setiap kegiatan dapat mencapai tujuan dan sasaran dan kualitas dari setiap kegiata dapat dipertanggungjawabkan,” lanjutnya.

Ia berharap semua warga yang hadir dapat menjadi jembatan penyampai informasi kepada masyarakat lain yang tidak sempat hadiri kegiatan ini.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan pengawasan ini Dg Bantang mengatakan bahwa, dengan lebih ketatnya sistem pengawasan akan semakin memperkuat kualitas dari setiap pekerjaan atau kegiatan yang di biayai APBD Provinsi Sulawesi Selatan.(**)