PSI Sulsel Terus Jaring Bacaleg Jelang Pemilu

INIKATA.co.id – Sejumlah partai politik di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai menjaring bakal calon legislatif (bacaleg) potensial jelang menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel. Partai ini terus melakukan penjaringan bacaleg yang akan berkontersitasi pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga:

PDIP Mulai Jaring Bakal Calon Pilkada 2024

Selain melakukan perekrutan PSI Sulsel juga melakukan pendekatan terhadap beberapa kader Berkarya yang saat ini sudah duduk sebagai legislator DPRD Kabupaten/Kota salah satunya di Kabupaten Pinrang.

“Kami sudah jalani komunikasi, terutama yang di Pinrang,” kata Ketua DPW PSI Sulsel Affandy Agusman Aris.

Pemilu 2019 lalu partai Berkarya Pinrang mampu mendudukan 4 kader terbaiknya mereka adalah Ratna Arifin, Salma, Ahmad Jaya Baramuli dan Hamzah. Namun Pemilu 2024 partai yang dipimpin Muchdi PR ini tak lolos administrasi, sehingga dipastikan kadernya yang menjadi anggota DPRD berpotensi mencari kendaraan politik agar bisa tetap menjadi wakil rakyat.

Untuk kepastinya berbangung dengan PSI, mantan anggota DPRD Sulsel ini belum bisa dipastikan tapi dia upayakan bagaimana empat kader bisa berbangung dengan memberikan tawaran PSI partai tanpa mahar.

“Kami di PSI tanpa mahar karena PSI partai anti korupsi. Kalau kami memberikan mahar itu seperti kami mengajarkan mereka melakukan korupsi,” bebernya.

Selain kader Berkarya, Affandy menyebutkan dari partai lain pun sudah menyatakan siap menjadi Caleg pada Pemilu 2024 nanti.

“Sudah ada beberapa dari partai lain. Pemilu lalu (2019) mereka berada di posisi kedua (dari caleg terpilih) sudah siap memperkuat infakturur caleg nanti. Kalau namanya belum kami siapkan,” jelasnya.(**)