Begini Ryan Latief Dimata Idris Manggabarani

INIKATA.co.id – Sepak terjang Ryan Latief di kancah politik boleh dikata sangat mumpuni. Bahkan Panglima Relawan Prabowo-Sandi (PAS08) Provinsi Sulsel pada Pelpres 2019 lalu itu turut berperan dalam kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Sulsel dengan raihan 2.809.393 suara.

Dan momentum Pemilu 2019 itulah sosok Ryan Latief menjadi fenomenal di internal Partai Gerindra di masa kepemimpinan Idris Manggabarani sebagai Ketua Gerindra Sulsel. Memiliki pribadi yang terus komitmen dan idealisme yang tinggi membuat Ryan Latief disebut-sebut sebagai kader terbaik yang dimiliki Gerindra.

Baca juga:

Hadiri Halal Bihalal di Telluwanua, FKJ Tak Mau Pidato di Atas Panggung

“Dia (Ryan Latief, red) sosok kader Gerindra yang idialisme luar biasa dan komitmen baik. Berjuang tidak tanggung-tanggung. Ryan Latief kader terbaik Gerindra,” kata Idris Manggabarani, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel.

Totalitas yang juga dimiliki Ryan Latief dalam pemenangan Pemilu kemarin juga mendapat acungan jempol. Karena itu pria kelahiran Sorowako itu kini mewakafkan diri kepada masyarakat untuk ikut bertarung dalam Pilcaleg 2024 Dapil 3 Sulsel.

“Saya kira Ryan Latief maju sebagai calon DPR RI merupakan kebangaan bagi Gerindra. Kader Gerindra yang sangat baik dan mampu untuk memperjuangkan apa kepentingan masyarakat jika terpilih nanti,” sebut IMB.

Hal yang sama diutarakan Juliadi, eks Ketua DPD Gerindra Sulsel ini menyebutkan sosok Ryqn merupakan pemuda yang baik dikenal di Sulsel sebagai penggiat olahraga. Dan, selebihnya lanjutnya, Ryan sangat kritis bila melihat ketidakadilan, apalagi bila menyangkut nama daerahnya di Luwu Timur, khususnya Sorowako.

“Sangat pantas bila Ryan Latief membawa dan mengantarkan aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan apalagi daerah Luwu Raya. Saya percaya dengan kemampuannya Ryan, semoga rakyat mempercayainya sebagai legislator di Senayan,” tutupnya.

Diketahui Ryan Latief melakukan pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil 3, Ryan Latief di Kantor DPD Partai Gerindra, Makassar, Rabu 25 Januari 2023.(**)