Akhir Pekan, dr Udin Malik Ajak Warga Bersihkan Masjid di Kelurahan Suangga

Inikata.co.id — Sedikitnya 80 warga melakukan bersih-bersih di Masjid Nurul Mu’minin Teuku Umar 1, dr. Udin Malik selaku Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar bersama tim melakukan bakti bersih masjid mulai pukul 08.00 Wita.

FKKM berkomitmen membangun kolaborasi dengan pemerintah setempat dan masyarakat untuk merutinkan kegiatan serupa demi kenyamanan beribadah ummat muslim di wilayah tersebut.

Baca juga:

Irjen Pol Teddy Minahasa di Vonis Penjara Seumur Hidup

“Bersih-bersih mesjid ini adalah wujud semangat gotong-royong yang harus dijaga. Mesjid yang nyaman adalah tempat meningkatkan keimanan. Karena masyarakat yang baik, dimulai dari keimanan yang baik”, tutur dr. Udin Malik yang merupakan relawan bencana nasional.

Didampingi Lurah Suangga Insan Sosiawan, dr. Udin Malik langsung menuju toilet dan membersih WC yang sudah berkerak. Bermodalkan sikat dan cairan pembersih dr. Udin Malik mulai membersihkan lantai, dinding hingga closet WC.

Dalam kegiatan ini turut pula kader posyandu, penerima PKH serta RT dan RW setempat serta pemuda. Peserta membersihkan seluruh area masjid, luar dalam, hingga pekarangan masjid.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan pembagian makanan jum’at berkah dari FKKM yang dipesan dari UMKM binaan warga Suangga.(*)