Gratis, Gubernur Sulsel Hadirkan Program Layanan Pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Kulit

INIKATA.co.id – Menyusul tingginya angka kanker kulit yang menempati urutan ketiga di Indonesia, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Unit Pelayanan Kesehatan Kulit, Kelamin dan Kosmetik (UPK4) Dinas Kesehatan Sulsel melaksanakan pemeriksaan gratis.

Hal tersebut untuk mendeteksi di dini resiko kanker pada pasien. Pelayanan ini dilaksanakan di UPK4 Dinkes Sulsel di Jalan Veteran Utara No. 91. Mulai dari 16 Januari hingga 13 Februari 2023.

Baca juga:

7 Kekuatan Unik Perempuan Berkelas yang Tidak Peduli Pemikiran Orang Lain

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyatakan bahwa kegiatan sosial pemeriksaan gratis selama satu bulan ini, dilakukan sebagai upaya deteksi kanker kulit pada pasien untuk dilakukan tindakan medis.

Pasalnya kebanyakan masyarakat tidak mengetahui jika benjolan atau tahi lalat yang berada di bagian tubuhnya bisa jadi adalah kanker atau tumor ganas. Sehingga perlu diidentifikasi lebih dini untuk dilakukan pencegahan dengan peralatan medis.

“Layanan ini gratis, masyarakat silahkan datang sesuai jadwal yang ada. Untuk memeriksakan kulitnya, selanjutnya diidentifikasi apakah ada potensi bahaya kanker atau tumor untuk selanjutnya jika ditemukan ditindaki secara medis,” kata Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Rabu, 18 Januari 2023.

Baca juga:

Kabar Gembira Bagi Anak Bangsa, Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Secara Gratis

Untuk diketahui, kegiatan pelayanan tersebut merupakan program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang dicanangkan Gubernur Sulawesi Selatan dalam upaya menurunkan angka pasien kanker kulit.